Taman Wisata Karang Risek, Wisata Tasikmalaya, Taste of Korea

  • Share

Taman Wisata Karang Resik atau saat ini disebut Taman Malaya, merupakan kawasan wisata Tasikmalaya yang sangat populer dan kekinian, apalagi kita akan mendapatkan sensasi berkeliling 5 kota di dunia sekaligus.

Apalagi kita bisa berfoto dengan BTS atau Blackpink… Selain itu, Taman Wisata Karang Resik juga dilengkapi dengan banyak wahana lainnya yang pastinya seru dan menarik.

Saat COVID-19 melanda Indonesia pada akhir tahun 2020, Taman Wisata Karang Resik ditutup. Tak hanya Karang Resik, tempat wisata lainnya juga terkena imbasnya.

Saat ini Taman Wisata Karang Resik telah dibuka kembali dan hadir dengan konsep baru yaitu Five Nations Platform. Hingga tempat wisata tepi danau ini menjadi tempat liburan di Instagram, kok.

Banyak lokasi syuting
Banyak lokasi syuting. Google Maps. Sumber: Jin Sanjaya

Berikut ulasan lengkap Taman Wisata Karang Resik, sebagai referensi liburan akhir pekan Anda, baik bersama keluarga maupun orang tersayang.

Lokasi dan alamat Taman Wisata Karang Risek

Taman Wisata Karang Resik terletak di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Alamat tepatnya di Jl. Dokter. Moh. Hatta No.331, Desa Sukmana, Kabupaten Cepedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga:  Pantai Selatan Sipatoga, Pesona, Bahkan Misteri Wangi Solokan

Jangkau Taman Wisata Karang Resik jika Anda berangkat dari Alun-Alun Tasikmalaya, dengan mengarahkan kendaraan Anda ke Jl. Muhammad Hatta. Kemudian lanjutkan sampai Anda mencapai persimpangan TVJ. Umum. Ahmad Yani.

Terus berjalan lurus sampai Anda mencapai Taman Wisata Karang Resik, lokasi wisata yang sukses di sisi kanan jalan.

Jam buka Taman Wisata Karang Risek

Jam buka Taman Wisata Karang Resik bervariasi antara hari biasa dan akhir pekan, yaitu:

  • Senin sampai Jumat buka dari pukul 09.00 – 16.00
  • Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya buka pukul 09.00 dan tutup pukul 17.00
suasana gaya korea
Suasana gaya Korea. Google Maps. Sumber: Vietri Aprili Lestari

Tiket Masuk Taman Wisata Karang Risek

Harga tiket masuk Taman Wisata Karang Risek terdiri dari:

  • NS. 25.000 – Senin sampai Jumat
  • NS. 35.000 – untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya

Anak-anak di atas 85 cm harus membeli tiket, dan Anda berhak menukar struk tersebut dengan minuman dingin yang menyegarkan.

  • Sedangkan untuk parkir motor dikenakan biaya Rp. 3000, –
  • Dan untuk parkir Rp. 5000,-
Negeri Ajaib
Negeri Ajaib. Google Maps. Sumber: Emma Ayla

Fasilitas Taman Wisata Karang Risek

Jangan tanya fasilitas di Taman Wisata Karang Risek, lengkap banget pastinya. ketersediaan apa pun:

  • area parkir yang cukup luas,
  • toilet,
  • Masjid,
  • Restoran,
  • Tur yang menyenangkan

Daya Tarik Taman Wisata Karang Risek Tasikmalaya

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya terletak di atas lahan seluas 32 hektar dengan banyak platform atau permainan untuk Anda nikmati. Beberapa objek wisata Karang Resik antara lain:

1. Alam yang indah

Alam yang indah dan indah
Alam yang indah dan alami. Google Maps. Sumber: Obi Savannah

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Karang Resik atau Taman Malaya, Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah.

Pohon-pohon hijau yang indah dengan bunga-bunga indah, itu adalah perasaan yang sangat indah. Hampir setiap sudutnya dihiasi dengan alam yang indah.

2. Paviliun 5 negara

Anjungan Lima Bangsa di Karang Risek merupakan yang terbaru, dan kehadirannya langsung menarik minat pengunjung untuk berlibur di Taman Wisata Karang Risek Tasikmalaya. Lima platform negara tersebut meliputi:

  • Delhi (Taman India),
  • Nagoya Hills (bukit Jepang),
  • Taman Jeju (Taman Korea),
  • Volendam (Taman Belanda), dan
  • Santorini (taman Yunani).
Bukit Nagoya
Bukit Nagoya. Google Maps. Sumber: Waskara Waskara

Masing-masing suite ini memiliki ciri khas masing-masing negara, misalnya di Nagoya Hills Anda akan disambut oleh gerbang torii yang menonjolkan pilar-pilar merah menyala.

Lanjut ke Korean Garden, di peron ini ada Gyeongbokgung Gate yang terkenal. Buat kamu K-Popers wajib banget datang ke Malaya Park, Taman Wisata Karang Resik. Karena ada Blackpink dan BTS di sini, lho….

Anda juga bisa berfoto dengan Hanbok Korea dengan membayar biaya sewa sebesar:

  • Anak-anak: R 60.000,-
  • Dewasa: Rp. 75.000,-

Anda bisa menggunakan pakaian Korea ini selama 30 menit. Gunakan waktu terbaikmu untuk mengabadikan momen seru di paviliun Korea ini.

Sedangkan di Delhi ada patung Hand Dance, di Volendam ada kincir angin khas Belanda, dan di Santorini ada perkampungan tradisional Yunani.

Semua platform ini adalah tempat fotografi teratas yang dimiliki Taman Wisata Karang Resik, dan terlalu modern untuk Instagram.

3. Taman air

latihan karang air
Taman air bersih. Google Maps. Sumber: arbyunOz 01

Area ini menjadi tempat favorit anak-anak, dimana mereka bisa bermain air sepuasnya. Di area taman air ini juga terdapat seluncuran air atau perosotan berbagai bentuk, dan tidak ketinggalan ember tumpah juga.

Untuk memasuki area Waterpark, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 – per orang. Oh ya, taman air ini untuk anak-anak bukan?

4. pertanian

Farm House merupakan tempat mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan hewan peliharaan di Malaya Park Taman Wisata Karang Resik, seperti sapi dan kelinci.

Di area ini ada wahana outdoor yang aman untuk anak-anak, bisa melatih motoriknya, dan ada labirin hijau yang pastinya seru untuk dicoba.

taman labirin
Taman labirin. Google Maps. Sumber: Yoko. kibarak

5. Negeri Ajaib

Woderland adalah sarana pendidikan di Karang Resik, di mana Anda bisa menjajal banyak profesi untuk dimainkan. Misalnya menjadi mekanik, pemadam kebakaran, kasir, dan permainan seru lainnya.

6. Luar biasa

Kawasan ini merupakan tempat para pecinta game ekstrim dan keren serta menawarkan beberapa permainan yang dapat memacu adrenalin Anda. Seperti bermain flying fox, menggantung sepeda dan mencoba berfoto di balon terbang.

7. Kampung Howo

Setelah puas bermain dan menjelajah permainan di Karang Resik, saatnya mengisi perut di Kampung Hawu. Ini adalah restoran yang penuh dengan adat Sunda, bahkan di Kampung Hawu banyak sekali permainan tradisional sunda yang bisa dicoba.

Kastil bersejarah
Benteng bersejarah. Google Maps. Sumber: Ramadhanku

Menutup

Taman Wisata Karang Resik atau Malaya Park, merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib banget kamu kunjungi. Disini semuanya ada, dan sangat lengkap.

Anda juga bisa berkeliling Karang Resik dengan kereta api yang didesain sedemikian rupa, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 15.000 – saja.

Oh iya, saya hampir lupa, ketika Anda menjelajahi Kampung Korea, Anda akan menemukan bahwa Taman Wisata Karang Resik berada tepat di sebelah Sungai Citanduy.

Sebuah fondasi batu hitam yang cukup tinggi, yang menjadi saksi sejarah peristiwa agresi militer Belanda pertama pada tahun 1947.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *