Kebun Teh Taraju, Kesejukan Kebun Teh Tasikmalaya

  • Share

Wisata Kebun Teh Taraju merupakan salah satu tempat yang sangat recommended bagi anda yang sedang berkunjung ke Tasikmalaya terutama untuk rekreasi bersama keluarga karena tempatnya yang sangat asri dan asri juga.

Areal kebun teh ini sangat luas, tidak jauh dari kebun teh lainnya. Alam yang asri dan asri serta udara yang sangat segar adalah beberapa hal yang membuat wisata ini populer di kalangan penikmat keindahan alam.

Di mana keindahan alam dapat membuat siapa pun tenang, itu pasti tempat untuk mencari beberapa foto yang indah dan uninstagrammable.

Taraju.kebun teh
Kebun teh Taraju. Google Maps. Sumber: Ikan Ahmed Seddik

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, penat dan penat dengan segala kesibukan yang ada. Anda membutuhkan Trulum ID yang nyaman, jauh dari kebisingan kota, tentunya Taraju Tea Garden adalah pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi.

Jika Anda berkunjung pada waktu-waktu tertentu, Anda bisa melihat ibu-ibu yang biasanya memetik daun teh. Kemudian diolah menjadi produk yang berbeda.

Berikut deskripsi Kebun Teh Taraju, Tasikmalaya, sebagai bahan referensi wisata akhir pekan ini.

Guru kebun teh di Taraju

Perkebunan Teh Tarago selalu memikat setiap orang yang lewat. Karena dia terpesona dengan pesonanya. Daya tarik dari kebun teh Taraju ini antara lain:

1. Alamnya yang indah

Berfoto di antara tanaman teh hijau
Mengambil gambar di antara tanaman teh hijau. Google Maps. Sumber: Es Saliha

Kebun Teh Taraju memiliki luas 8.027 hektar dan dihiasi dengan pemandangan tanaman teh hijau yang sangat luas. Pemandangannya sangat indah, ditambah lagi udaranya yang sangat sejuk. Ini benar-benar baru.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Di Sragen, Wisata Keluarga di Bumi Sukowati لة Tour

Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa melakukan aktivitas mencari gambar yang bisa direkam di Instagram.

Tidak berhenti sampai di situ, di Taraju Tea Garden Tour, Anda bisa menikmati teh hangat di gazebo yang dibangun oleh masyarakat sekitar. Anda akan merasa lebih nyaman menikmati suasana di kebun teh ini.

2. Tur murah tapi luar biasa

Ayo berfoto...
Ayo berfoto… Google Maps. Sumber: Deris Yuliakitatra 02

Berkeliling di kebun teh Taraju begitu populer, tak heran banyak pengunjung yang sengaja memarkir mobilnya untuk menikmati keindahan yang ada.

Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis, Anda sebenarnya sudah bisa menikmati semuanya. Apalagi ditambah dengan beberapa spot foto yang bisa Anda ambil, antara lain pemotretan di tengah hamparan kebun teh yang luas serta pemandangan langit yang kontras dengan hijaunya kebun teh. Untuk menghasilkan gambar kami sangat estetis.

Kebun teh Taraju dapat memanjakan semangat selfie Anda saat berlibur, karena sangat ideal untuk tempat berfoto selfie terutama bersama pasangan dan menjadikannya tempat yang romantis untuk foto-foto yang tak terlupakan.

3. Berbagai wahana seru

jalan-jalan teh menyenangkan
Jalan-jalan teh yang menyenangkan. Google Maps. Sumber: Es Saliha

Tarago Tea Gardens memiliki beragam wisata seru dan tak terlupakan, dan tentunya beberapa di antaranya:

  • Tea Walk, yaitu di sekitar area kebun teh di jalur yang sudah tersedia.
  • Lihat bangunan bersejarah, tepatnya pabrik teh yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda, sekitar tahun 1909.
  • Menikmati keindahan sunset di sore hari.
  • Berkemah bersama teman atau orang tersayang.

Lokasi dan alamat perkebunan teh Tarago

Lokasi Kebun Teh Taraju tidak jauh dari jalan raya, alamat Kebun Teh Taraju berada di Jalan Raya Taraju, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jalan Kebun Teh Taraju

Perkebunan Teh Tarago dapat dicapai dengan sepeda motor atau mobil. Jalan yang dilalui cukup berkelok-kelok, yang menjadi ciri khas jalan pegunungan.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Di Belitung & Hits Terbaru

Cara menuju kawasan perkebunan teh ini sangat mudah, dan Anda tidak akan menemui banyak kesulitan. Dari Tasikmalaya, Anda tinggal mengarahkan mobil ke Singaparna, lalu berbelok ke kawasan Taraju.

Lokasinya dipinggir jalan
Lokasinya berada dipinggir jalan. Google Maps. Sumber: Sandy Abdel Hakim

Sudah ada pemberitahuan di jalan menuju Trago, ikuti saja rute yang ada. Kebun Teh Taraju dapat dicapai dari pusat kota Tasik dalam waktu sekitar dua jam.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa memanfaatkan GPS yang terpasang di Android. Untuk mengarahkan Anda ke perkebunan teh Taraju.

Tiket Masuk Kebun Teh Taraju

  • Harga tiket masuk Taraju Tea Garden gratis.
  • Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang Anda gunakan.

Jam buka Kebun Teh Taraju

  • Tidak ada jam buka khusus Kebun Teh Taraju, sehingga bisa diartikan buka 24 jam.
  • Kebun Teh Taraju buka setiap hari selama seminggu.
Cari foto di instagramable
Cari foto di instagramable. Google Maps. Sumber: Deris Yuliakitatra 02

Taraju .fasilitas kebun teh

Karena telah menjadi lokasi liburan favorit, di sekitar kebun teh Taraju terdapat:

  • Area parkir,
  • gazebo
  • toilet,
  • Masjid,
  • area berkemah,
  • kios wisata,
  • Spot foto Instagram.

Kebun teh Taraju, Tasikmalaya, bisa dijadikan destinasi wisata untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama. Atau Anda ingin menenangkan diri juga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *