Trulum ID

Waspadalah terhadap larangan! Cek IMEI HP Sekarang!

  • Share

A WL Yang dijual dipasaran dilengkapi dengan nomor Identitas Peralatan Seluler Internasional (IMEI) sebagai nomor identifikasi perangkat. Nomor IMEI umumnya dicetak atau ditempelkan ke file bisa diskon WL Sehingga calon pembeli bisa melihatnya langsung dari luar. Memiliki nomor IMEI sebenarnya sangat penting, seperti halnya warga negara Indonesia wajib memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Di Indonesia, nomor IMEI juga berfungsi sebagai tanda apakah WL Mereka dijual secara formal (legal) atau informal (ilegal). Jika IMEI tidak terdaftar, sangat mungkin WL produk ilegal atau Pasar gelap (BM) yang memiliki kemampuan untuk memblokir layanan selulernya oleh pemerintah Indonesia.

Untuk mengkonfirmasi nomor IMEI WL Resmi terdaftar atau tidak di Indonesia sebenarnya sangat mudah, pada artikel kali ini Planet Gadget akan membahasnya secara lengkap.

Melalui kode USSD

sandi Data layanan tambahan tidak terstruktur atau USSD adalah protokol khusus yang digunakan untuk komunikasi singkat dari ponsel ke penyedia layanan operator seluler terkait. Kode USSD ini juga bisa langsung digunakan untuk mengecek nomor IMEI yang terpasang di perangkat WL. Harap dicatat bahwa nomor IMEI WL Mungkin ada lebih dari satu tergantung pada jumlah kartu SIM yang didukung. jika WL Hanya irisan tunggal, nomor IMEI yang dimiliki hanya satu. Di samping WL Dengan dua potong Artinya ada dua nomor IMEI.

Untuk memeriksa IMEI melalui kode USSD, buka aplikasi murid atau telepon WL Kemudian ketik *#06#. Ini akan segera menunjukkan nomor IMEI pada perangkat. dengan cepat tembakan Atau catat nomor IMEI ini karena terkait dengan langkah verifikasi IMEI selanjutnya.

Cek status IMEI di website Kemenperin

Setelah mengetahui nomor IMEI WL, langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi apakah IMEI terdaftar dalam file Basis data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia. hanya mengunjungi situs web https://imei.kemenperin.go.id/ Kemudian masukkan 15 digit nomor IMEI di kolom yang disediakan. Kemudian tekan tombol cari berupa kaca pembesar. Jika IMEI terdaftar, maka pernyataan “IMEI terdaftar di database Kementerian Perindustrian”. Tetapi jika tidak terdaftar, sangat mungkin WL Ini ilegal dan layanan seluler kemungkinan besar akan diblokir.

Pastikan Toko Handphone Anda Terpercaya

Langkah ini yang paling penting dan teliti sebelum membeli WL. Pastikan untuk membeli di toko WL yang hanya menjual produk resmi, Aslidan dijamin. beli di toko WL Yang tidak jelas tentunya akan merugikan kita di kemudian hari. Salah satunya jika IMEI tidak terdaftar maka layanan seluler WL Ini akan dilarang. Akibatnya, kita tidak akan bisa menikmati layanan seperti SMS, telepon bahkan mobile internet.

Untungnya, itu mendapat WL Sekarang sangat mudah untuk Android dan iOS karena Planet Gadget. Berbagai pilihan tersedia WL Terbaru dengan jaminan harga termurah, garansi resmi dan paket lengkap. Selama periode PPKM kamu bisa berbelanja WL dengan fitur mengobrol WhatsApp melalui situs web, Dan toko Planet Tool di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak dan Lazada. Untuk mempermudah belanja Anda, cukup klik tautan berikut https://linktr.ee/Trulum ID.

  • Share
Exit mobile version