Inilah Cara Bypass Kredit Mobil yang Benar dan Aman I Trulum ID.id

  • Share

Simak tips berikut agar Anda dapat menangani kredit mobil dengan aman dan lancar, tanpa khawatir melanggar kontrak atau hukum

Ketika pemilik mobil menghadapi kesulitan keuangan, salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menjual mobil mereka. Bagaimana jika mobil masih dicicil? Anda tetap bisa menjual mobil yang masih dicicil atau dikenal dengan kredit mobil. Namun sebelum melakukan itu, ada beberapa syarat yang perlu dipahami, agar transaksi bisa berjalan lancar dan aman.

Selain itu, merawat kredit mobil juga tidak sulit. Dan maka dari itu, Karo Indonesia Ini akan membantu Anda dengan memberi Anda tips tentang kelebihan kredit. Simak langkah-langkah berikut untuk kelancaran proses transaksi yang tidak melanggar kontrak Anda dengan pihak rental dan berpotensi melanggar hukum.

-> Pilihan termurah untuk mobil bekas, dicicil hanya Rp 1 juta!

1. Hubungi rental Anda

Penyewaan mobil atau lembaga pembiayaan

Menjual kendaraan yang masih dapat dikreditkan tanpa mengetahui sewa dapat mengakibatkan pelanggaran kontrak dan pelanggaran hukum

Cara pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin membayar lebih untuk pinjaman mobil adalah dengan menghubungi lembaga leasing atau pembiayaan Anda. Informasikan bahwa Anda ingin menjual mobil Anda. Nanti pihak rental akan menginformasikan syarat dan ketentuannya. untuk mengingat! Jangan melakukan trade in atau memotong transaksi kredit tanpa sepengetahuan pihak yang menyewa. Alasannya adalah karena hal itu melanggar kontrak kredit Anda dengan lessor dan membuat Anda bermasalah dengan hukum.

Baca Juga:  6 Alasan Kenapa Belanja di Marketplace Lebih Menyenangkan

2. Pahami ketentuan kontrak Anda

Pada umumnya persewaan memiliki syarat dan ketentuan tersendiri jika ingin melakukan “pembongkaran”. Istilah “total sale” berarti Anda hanya akan menjual dan tidak ingin membeli kembali atau barter/tukar. Secara umum, jangka waktu sewa yang memungkinkan Anda untuk menjual minimal 6 bulan cicilan pelunasan.

ilustrasi bayar pajak mobil

Simak baik-baik, terutama soal sisa utang Anda agar transaksi berjalan lancar

Selain itu, tanyakan kepada lessor tentang sisa cicilan atau pokok Anda. Juga, pastikan Anda dapat melunasi lebih cepat sehingga Anda dapat menjual mobil Anda langsung. Umumnya, lessor akan memberikan penalti atau biaya tambahan jika Anda ingin membayar cicilan lebih cepat.

-> Pelajari tentang bahan dan dekorasi yang digunakan untuk jok mobil

3. Temukan calon pembeli dan selesaikan proses transaksinya

Calon kreditur atau pembeli mobil

Setelah menemukan calon pembeli, dia bisa langsung masuk ke proses negosiasi harga

Setelah mengetahui jumlah sisa hutang Anda dengan lessor, Anda dapat segera mencari calon pembeli. Selain itu, informasikan juga bahwa mobil yang Anda jual masih dalam kondisi kredit, untuk menghindari kemungkinan kesalahpahaman di kemudian hari. Hasil pembayaran tentu saja akan dipotong untuk penyelesaian dengan lessor. Setelah itu, Anda dan calon pembeli bisa datang ke kantor rental untuk menyelesaikan dan mengambil BPKB.

-> Apakah Anda mencari kendaraan yang Anda inginkan? Silakan periksa situs web Caro

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *