5 Cara Kreatif Membuat Vlog Menggunakan Smartphone

  • Share

Saat ini semakin banyak orang yang tertarik menggunakan smartphone untuk membuat konten foto atau video. Tidak hanya anak muda, kini semakin banyak orang dewasa yang membagikan konten videonya di media sosial. Smartphone juga membantu mereka menghasilkan video pendek yang mudah diakses dengan inovasi kamera, filter, dan fitur pengeditan.

Membuat konten vlog bukan untuk tujuan komersial saja. Anda juga bisa membuat video pendek kegiatan sehari-hari atau video kumpul bersama teman dan keluarga menggunakan kamera smartphone Anda.

Siapkan tripod

Sebagai alat tambahan agar bisa membuat vlog, siapkan tripod. Perangkat pendukung fotografi dan video adalah dudukan tripod yang memastikan posisi objek yang difoto stabil dan stabil sehingga perekaman video lebih lancar.

Buat stok video

Anda perlu merekam beberapa video dari sudut yang berbeda atau sudut pandang yang berbeda sebagai snapshot yang disimpan. Metode ini berguna ketika Anda memulai proses pengeditan. Anda memiliki pilihan video dari berbagai sudut sehingga vlog Anda tidak terlihat membosankan.

Membebaskan memori ponsel cerdas

Untuk merekam video sekaligus menyimpan foto, dibutuhkan kapasitas memori yang besar. Nah, Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan OPPO A16 karena menawarkan ruang penyimpanan data yang relatif besar. Smartphone ini memiliki opsi RAM 3GB/4GB dan ROM 32GB/64GB, serta fitur tambahan memori eksternal dengan kartu microSD hingga 256GB.

Sesuaikan filter dan resolusi kamera

Sebelum membuat video, Anda perlu menyesuaikan filter dan resolusi video sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada OPPO A16, Anda dapat memilih resolusi video yaitu 720P/30fps atau 1080P/30fps. Untuk pengambilan foto, OPPO A16 menawarkan kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Tak kalah penting, Anda juga perlu memperhatikan pencahayaan terbaik agar video Anda tidak terlihat gelap. OPPO A16 juga mendukung Ultra Night Mode, Panorama dan Dazzling Color yang dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar untuk memberikan efek video yang lebih hidup.

Baca Juga:  Begini Cara Menghitung Pajak Motor Terbaru Yang Harus Anda Ketahui

Edit video dengan aplikasi Smartphone

Untuk mengedit hasil rekaman video agar terlihat kreatif, Anda bisa menggunakan aplikasi editor video yang banyak tersedia di Google PlayStore. Jika Anda menggunakan OPPO A16, ada aplikasi editor video default bernama Soloop. Aplikasi yang dapat digunakan pada ponsel berbasis ColorOS ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengedit video dengan cepat dengan hasil yang baik. Selain itu, ada juga banyak filter, musik, tema, dan efek lain yang dapat diterapkan pada rekaman video.

Postingan 5 Cara Kreatif Membuat Vlog dengan Smartphone pertama kali muncul di Trulum ID ID.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *