4 Perbedaan ID WiFi dengan Seamless IndiHome 2021

  • Share

Perbedaan antara ID WiFi dan Seamless – Kita pasti pernah mendengar tentang WiFi ID atau WiFi Seamles ID yang termasuk dalam jaringan nirkabel Telkom. Layanan @wifi.id atau seamless@wifi.id biasanya sering muncul saat kita berada di dekat lokasi seamless WiFi ID.

Meski sama-sama dari Telkom, namun ada perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya. Tentunya wifi ini menjadi pilihan yang tepat dibandingkan dengan TELKOMSEL ORBIT karena lebih cepat dengan kecepatan maksimal 100Mbps.

Perbedaan antara ID WiFi dan Seamless

Perbedaan antara ID WiFi dan Seamless

Karena masih dalam satu bendera, terkadang orang bingung membedakan antara WiFi ID dan Seamless. Meskipun dari segi pelayanan dan cara penggunaannya tidak sama, sehingga perlu diketahui oleh masyarakat umum.

Pada login awal, Anda akan melihat perbedaan karena ID WiFi akan diarahkan ke halaman arahan sementara Seamless tidak. Selain itu, paket layanan yang ditawarkan juga berbeda dari segi harga dan masa aktif penggunaan.

Banyak orang menggunakan ID WiFi gratis, ada juga yang berbayar yang perbedaannya cukup jelas dengan Seamless. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh perbedaan keduanya, silahkan simak rangkuman dari Trulum ID berikut ini.

1. Perbedaan antara ID WiFi dan Layanan Seamless

Perbedaan antara ID WiFi dan Layanan Seamless

Perbedaan utama adalah jenis layanan yang diberikan karena ada kondisi khusus. Meski cakupan jaringannya sama dengan Telkom, WiFi ID dengan Seamless memiliki keunikan tersendiri, berikut definisinya.

Baca Juga:  Kode warna estetika HTML 2021 dalam warna penuh

ID WiFi

ID WiFi adalah layanan Internet publik, perusahaan, dan pelanggan yang disediakan melalui jaringan SSID. WiFi ID juga bekerja sama dengan UMKM untuk menyediakan akses Internet yang terjangkau, yang sering ditemukan di banyak lokasi.

mulus

WiFi ID Seamless merupakan add-on dari Telkom IndiHome yang menyediakan koneksi otomatis dengan kecepatan hingga 100Mbps. Miliki paket berlangganan bulanan untuk setiap perangkat di mana koneksi tidak memerlukan nama pengguna dan kata sandi.

2. Perbedaan harga paket

Pengidentifikasi wifi kecepatan mulus

Perbedaan selanjutnya adalah dari segi harga paket layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. Untuk WiFi ID, Anda memiliki berbagai paket mulai dari hari ke jam dengan harga yang terjangkau. Sementara itu, Seamles menawarkan paket bulanan yang terjangkau, selain itu, pengguna menggunakan prabayar, juga dikenal sebagai prabayar.

Jika dilihat dari sisi tarif, keduanya merupakan pilihan terbaik dibandingkan banyak ISP dengan harga yang sama. Selain itu, Anda juga dapat memilih berdasarkan apa yang ingin Anda gunakan dalam hitungan jam hingga satu tahun penuh.

Paket Tanda Terima ID WiFi harga Paket mulus prabayar harga
12 jam 5000 IDR satu bulan 25.000 rupiah
7 hari 20.000 rupiah 6 bulan 140.000 rupiah
30 hari Rp 50.000 12 bulan 250.000 rupiah

3. ID Perbedaan Kecepatan WiFi Halus

id wifi mulus

Pada dasarnya kecepatan smooth WiFi ID sama yaitu 100Mbps, namun di beberapa daerah @wifi.id lebih unggul karena ada yang mencapai 1Gbps. Meskipun kecepatannya berbeda, tetap menyediakan jaringan yang lebih stabil.

Di wilayah kota besar atau ibu kota kabupaten, Anda bisa mendapatkan kecepatan hingga 1 Gbps di Telkom WiFi Corner. Namun, untuk wilayah lain, rata-rata kecepatan @wifi.id dan seamless@wifi.id tidak akan jauh berbeda, jadi pilih yang mana?

Baca Juga:  7 Cara Mengganti Background Foto Secara Online Tanpa Aplikasi Otomatis Gratis 2021

4. Perbedaan cara penggunaan

Yang paling jelas adalah menggunakannya karena @wifi.id membutuhkan otentikasi khusus melalui halaman arahan untuk dapat terhubung. Sementara itu, di seamless@wifi.id, cukup login dengan username dan password Anda, untuk lebih jelasnya berikut cara menggunakannya.

Bagaimana menghubungkan ke ID Wifi

Bagaimana cara menghubungi?
  • Aktifkan pengaturan WiFi di perangkat Anda.
  • Sambungkan ke @wifi.id.
  • Kemudian anda akan diarahkan ke halaman @wifi.id seperti gambar diatas.
  • Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda, lalu klik Masuk.
  • Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke halaman arahan dan kemudian akan muncul notifikasi login berhasil
  • Silakan gunakan koneksi internet.

Cara masuk ID WiFi mulus

Bagaimana cara menghubungi?
  • Aktifkan WiFi untuk perangkat Anda.
  • Hubungi mulus@wifi.id.
  • Ketik nama pengguna dan kata sandi yang diperoleh dari aplikasi MyIndiHome.
  • Anda telah berhasil terhubung.

Kata terakhir

Anda dapat mencoba cara melihat nomor ekstensi saat Anda berniat membeli paket prabayar Seamless. Kesimpulannya, kedua jaringan wifi Telkom ini menawarkan keunggulan tersendiri yang bisa dipilih pengguna.

Sayangnya ID WiFi harus diarahkan ke halaman arahan dan terkadang muncul iklan sehingga sangat mengganggu. Selain itu, sering terjadi bahwa tidak ada pengalihan otomatis ke halaman selamat datang, jadi jika Anda ingin lebih nyaman, Anda dapat memilih Seamless karena tidak memerlukan banyak otentikasi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *