10 tips rahasia untuk membuat ibu dan bayi bahagia

  • Share

Dalam rangkaian kampanye 10.10 Brand Festival yang berlangsung hingga 10 Oktober 2021, Shopee Indonesia Acara TalkShopee digelar dengan tema rahasia kebahagiaan ibu dan anak di tengah pandemi. Turut hadir pula orang-orang yang berpengalaman khusus di bidangnya, yaitu: Mona Ratolio (ibu selebriti), Samantha Elsener, M.Psi. (Psikiater Anak dan Keluarga), dan zeta marisa (Pemilik Igluu ​​Official Shop) yang akan berbagi cerita dan membahas pentingnya peran ibu dalam menciptakan hubungan yang lebih bahagia dengan anak di tengah pandemi.

Daniel Minardi, Head of Brand and Digital Products Management Shopee Indonesia “Padahal, situasi epidemiologi yang sulit ini membuat kita terdorong untuk terus beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti bekerja dari rumah, membeli kebutuhan dari rumah, dan juga rekreasi di rumah. Dengan pemahaman tersebut, BincangShopee kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua ibu. di Indonesia tentang pentingnya Menjaga hubungan ibu-anak yang bahagia di tengah wabah. Peran ibu yang sangat kritis saat ini menuntut ibu untuk berpikir lebih kreatif dan luas dalam menyusun strategi agar kedekatan dengan anak dapat terjalin. dipertahankan.Shopee berharap inisiatif yang Kami tawarkan untuk merayakan kegembiraan kampanye 10.10 Brands Festival dalam mendukung semua pengguna, terutama dalam memberikan akses yang lebih mudah ke berbagai produk yang mereka butuhkan secara efektif dan efisien dari rumah.”

Mona Ratolio, seorang ibu selebriti mengatakan, “Secara pribadi, saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam TalkShopee 10.10 Brands Festival kali ini yang mengangkat topik ibu dan bayi. Kita semua tahu bahwa saat ini ibu harus sabar dan sadar sepenuhnya untuk dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk bonding dengan anak-anak.Oleh karena itu, meskipun mereka harus menghadapi situasi epidemi sejak usia dini, anak-anak masih dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman dan nyaman dengan terpenuhinya kebutuhan emosional dan kasih sayang mereka. Kedepannya, saya berharap kehadiran Shopee akan selalu membantu memenuhi kebutuhan pengguna dengan lebih mudah dari rumah, termasuk ibu-ibu di Indonesia.”

Baca Juga:  4 Perbedaan ID WiFi dengan Seamless IndiHome 2021

Dalam sesi workshop di 10.10 Brands Festival BincangShopee: Rahasia Kebahagiaan Ibu dan Anak di Tengah Pandemi ini, Samanta Elsener, M.Psi. (Psikolog Anak dan Keluarga) juga berdiskusi dengan Mona Ratolio (seorang ibu selebriti) berbagi 10 rahasia kebahagiaan ibu dan anak di tengah pandemi, antara lain:

  1. Tetap berhubungan dengan anak-anak. Komunikasi adalah kunci hubungan ibu-anak. Dengan menjaga hubungan yang baik, ibu dan anak bisa saling terbuka dan tentunya meningkatkan kualitas hubungan keduanya menjadi lebih bahagia.
  2. Memberikan validasi emosional. Para ibu dapat mempersiapkan diri untuk menjadi pendengar yang baik dan setia bagi anak-anak mereka. Ketika anak-anak bercerita, biarkan mereka mengekspresikan diri mereka secara bebas, perasaan mereka, dan apa yang ada di pikiran mereka.
  3. Biasakan bermain bersama. Bermain selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak-anak. Orang tua dapat memberikan mainan edukatif yang akan melatih kreativitas, pemecahan masalah dan keterampilan motorik anak. Sambil bermain, waktu bersama ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk lebih mengenal anak-anak.
  4. Membacakan buku untuk anak sebelum tidur. Membaca buku dongeng bisa menjadi pilihan yang efektif sebagai waktu untuk bonding dengan anak-anak karena tidak ada gangguan di malam hari. Jangan lupa ajak anak-anak untuk berdiskusi kecil tentang nilai-nilai moral yang bisa dipetik dari buku cerita.
  5. Ajak anak-anak untuk bergabung di rumah. Libatkan anak dalam berbagai kegiatan di rumah. Kegiatan ini bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti mencuci piring bersama, menyiapkan makan siang dan memilih dekorasi yang disukai anak-anak. Pelan-pelan, para ibu bisa mulai mengajak mereka melakukan aktivitas dalam Trulum ID yang lebih besar yang bisa dilakukan di luar ruangan seperti berkebun di halaman.
  6. Mendengarkan keluhan anak. Memang tidak mudah menghadapi masa wabah, terutama bagi anak-anak. Dengan kemampuan menjadikan ibu tempat mengadu, tentu anak akan merasa lebih diperhatikan dan disayangi.
  7. Berolahraga bersama anak. Selain dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar, olahraga juga dapat meningkatkan kualitas hubungan erat antara ibu dan anak. Ibu dapat melibatkan anaknya dalam memilih jenis olahraga yang mudah dan praktis untuk dilakukan bersama, seperti senam, lompat tali, lempar bola dan masih banyak lagi. Agar lebih kreatif, Anda juga bisa berlatih sambil bermain.
  8. Batasi penggunaan waktu layar. Ini berlaku untuk ibu dan anak. Jangan biarkan waktu yang Anda habiskan di rumah untuk bersenang-senang menjadi sibuk dengan gadget mereka sendiri. Jika anak-anak terpengaruh oleh teknologi, apa yang disampaikan oleh lingkungannya, dan apa yang tertanam di benaknya, belum tentu terdengar.
  9. Banyak tawa di rumah. Ternyata hal sederhana seperti bercanda dan tertawa bersama di rumah ternyata bisa membuat hubungan ibu dan anak menjadi lebih hangat dan meningkatkan perasaan bahagia mereka. Jadi, jangan lupa untuk menyisihkan waktu di tengah kesibukan untuk berkumpul dan mengobrol di ruang keluarga bersama anak-anak Anda.
  10. Menyanyi/membuat seni dengan anak-anak. Menyanyi dan menciptakan seni dapat meningkatkan suasana hati Anda. Para ibu dapat bertanya kepada anak-anak mereka tentang lagu-lagu favorit mereka untuk dinyanyikan bersama. Plus, membuat seni bersama juga bisa menyenangkan. Latih imajinasi anak Anda, misalnya dengan menggambar tempat yang ingin Anda kunjungi setelah pandemi berakhir.
Baca Juga:  Bagaimana mencegah karyawan mengalami burnout?

Zita Marissa, pemilik official Igluu ​​Store menambahkan, “Dalam rangka menghidupkan kembali kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, Igluu ​​Official Shop juga hadir dalam fitur ShopeeMALL di aplikasi Shopee, untuk menawarkan beragam produk dengan produk kualitas terbaik dengan harga terjangkau, yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas anak dan hubungan yang lebih bahagia antara ibu dan anak di rumah.Selain itu, kami juga akan memberikan penawaran menarik hingga 50% di puncak kampanye Shopee 10.10 Brands Festival pada 10 Oktober 2021. Jadi, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya, Moms!”

Selama periode kampanye 10.10 Brands Festival, seluruh pengguna dapat menikmati rangkaian promosi menarik seperti Super Brand Day dari berbagai brand ternama yang diadakan setiap hari, dengan menawarkan 100% original warranty pada semua produk, gratis ongkos kirim, dan kesempatan untuk berbelanja dan membawa mobil mewah. , Tesla3.

Untuk meningkatkan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman di Shopee, jangan lupa untuk mengaktifkan dan menggunakan metode pembayaran ShopeePay!

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye Festival Merek Shopee 10.10, kunjungi Link ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *