Xiaomi Mi Smart Band 6 ulasan

  • Share

Tidak hanya harganya yang turun, gelang kebugaran kini juga menawarkan sederet fitur yang semakin Trulum ID. Dari Xiaomi, protagonisnya adalah Mi Smart Band 6. Apa kelebihan dari gelang kebugaran Xiaomi generasi ke-6 ini? Simak ulasannya sebagai berikut.

Desain Xiaomi Mi Smart Band 6

Di sektor desain, Mi Smart Band 6 sepintas masih terlihat mirip dengan pendahulunya Mi Smart Band 5. Namun, ukuran layar Xiaomi Mi Band 6 sedikit lebih besar.

Ukuran layar Mi Band 6 adalah 1,56 inci, dengan resolusi 152 x 486 piksel. Sementara itu, Mi Band 5 hanya berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126 x 294 piksel. Kedua layar sentuh memiliki panel AMOLED. Mendukung tingkat kecerahan hingga 450 nits. Sangat terang dan tidak dikaburkan dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang.

Peningkatan ukuran layar dan resolusi layar yang lebih tinggi membuat tampilan di layar tampak lebih enak dipandang. Gambar yang ditampilkan terlihat tajam. Selain itu, layarnya juga diperkuat dengan lapisan kaca anti gores. Respon layar terhadap sentuhan jari juga sangat baik.

Bagi yang sering melakukan olahraga, tidak perlu khawatir. Xiaomi Mi Smart Band 6 dirancang agar tahan air sesuai dengan standar 5ATM. Jadi, Anda bisa diajak berenang. Tali elastisnya juga sangat lembut dan nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Melepaskan modul gelang pintar ini dari gelang juga merupakan proses yang sangat cepat dan mudah.

Mi Band 6 tidak dilengkapi dengan tombol navigasi. Untuk navigasi hanya bergantung pada sentuhan jari pada panel saja. Sementara itu, pengisian baterai menjadi lebih mudah dengan memiliki basis magnet. Oleh karena itu, tidak perlu melepas unit dari sabuk.

Baca Juga:  Review OPPO Reno 5, 5G Termurah Dan Kamera Mantap

Antarmuka Antarmuka Xiaomi Mi Smart Band 6

Mi Smart Band 6 hadir dengan antarmuka yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Untuk memilih aplikasi, cukup geser ke atas atau ke bawah pada layar. Geser ke kiri atau kanan untuk menemukan widget cuaca dan kontrol pemutar musik.

Di antarmuka utama layar standar, informasi yang ditampilkan adalah detak jantung, waktu, tanggal, baterai, dan jumlah langkah. Sementara itu, jika ingin melihat aktivitas sehari-hari lebih detail, lihat Status atau PAI.

Fitur Xiaomi Mi Smart Band 6

Bahkan, fitur-fitur di Mi Smart Band 5 juga bisa ditemukan di Mi Smart Band 6. Misalnya Sports Mode. Mi Smart Band 6 memiliki 30 mode olahraga. Pilihannya adalah lari di luar ruangan, berjalan kaki, bersepeda, lari di dalam ruangan, berenang, aerobik, bersepeda dalam ruangan, elips, lompat tali, yoga, mesin dayung, kebugaran dalam ruangan, snowboarding dalam ruangan Dalam ruangan, HIIT, latihan inti, peregangan, langkah, senam, pilates, jalan menari, menari, Zumba, kriket, bowling, bola basket, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, tinju, kickboxing.

Dinilai lengkap meski beberapa aktivitas olahraga masih kurang diminati pengguna di Indonesia. Sensor pemantau detak jantung juga dapat ditemukan di gelang kebugaran ini. Bahkan, Xiaomi kini telah menambahkan fitur pemantauan SpO2 untuk memantau kadar oksigen dalam darah. Fitur lain termasuk dukungan deteksi stres, panduan pernapasan, dan pemantauan siklus kesehatan wanita. Xiaomi Band 6 juga menawarkan fitur pemantauan pola tidur.

Semua fitur kontemporer ini sudah dapat ditemukan di gelang kebugaran lainnya. Namun ada satu fitur yang menurut kami sangat menarik dari Mi Band 6. Fitur ini adalah tampilan backlit dengan 60 tema. Oleh karena itu, tidak membosankan dan Anda dapat memilih tampilan jam yang sesuai dengan selera dan gaya Anda masing-masing. Sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengubah gaya.

Baca Juga:  cerita Ares | Tetap Menyenangkan di Usia 25 (Ulasan)

Kinerja Xiaomi Mi Smart Band 6

Kami menggunakan Mi Smart Band 6 setiap hari untuk memantau aktivitas atau bersepeda teman. Satu poin plus Mi Smart Band 6 mendukung pelacakan aktivitas olahraga otomatis. Oleh karena itu, secara otomatis akan masuk ke mode olahraga dengan mendeteksi aktivitas gerakan. Pelacakan juga akan berhenti secara otomatis jika Anda berhenti sejenak untuk istirahat.

Tingkat akurasi pelacakan aktivitas sangat baik. Semua data yang dikumpulkan melalui aplikasi Mi Fit dapat dilihat secara detail dan informatif. Anda bisa mendapatkan data aktivitas termasuk jarak tempuh, durasi, rute, kecepatan, detak jantung hingga kalori yang terbakar.

Lihat juga

Sementara saat digunakan untuk tidur dari pengujian kami, kemampuan pelacakan tidur Mi Smart Band 6 kurang akurat. Saat Anda berbaring dan masih belum tidur, gelang kebugaran ini akan menghitung bahwa Anda sudah mulai tertidur dalam posisi tidur ringan. Tapi, menariknya, fitur sleep pattern tracking juga memungkinkan untuk memantau pola pernapasan saat tidur. Hal ini penting untuk deteksi dini gangguan pernapasan saat tidur. Selain itu, Anda juga mendapatkan informasi dan saran analitis yang berguna untuk meningkatkan kualitas tidur. Perlu diingat bahwa jika fitur ini aktif, masa pakai baterai akan lebih pendek.

Untuk mengukur kadar oksigen dalam darah, kapasitas sensor SpO2 juga akurat. Namun terkadang kurang konsisten. Demi akurasi dari pengujian kami, hasil pengukuran hanya bisa berbeda 1 hingga 2 poin jika kami membandingkannya dengan jam tangan pintar yang biasa kami gunakan, yaitu jam tangan pintar Fitbit Versa dan jam tangan pintar Huawei GT2e.

Gelang Pintar Xiaomi Mi 6. Baterai

Xiaomi Mi Smart Band 6 ditenagai oleh baterai 125 mAh. Xiaomi menjanjikan daya tahan baterai sekitar dua minggu untuk penggunaan normal. Dari pengujian kami dengan penggunaan activity tracking dan sport yang cukup berat, daya tahan baterai bisa bertahan hingga sekitar 10 hari.

Baca Juga:  Ulasan Apple iPhone 7 - Jendela Caltara

kesimpulan

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi Smart Band 6 masih mewarisi fitur dan desain yang serupa dari generasi sebelumnya, yakni Mi Smart Band 5. Namun tidak dapat disangkal bahwa ukuran layarnya sedikit lebih besar dan tambahan fitur SpO2 membuatnya lebih baik dari Mi Smart Band 5.

Fitur pemantauan kebugaran penuh, beberapa mode latihan, sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari dan masa pakai baterai yang lama, sepadan dengan harga jual yang rendah. Kami sangat merekomendasikan gelang kebugaran ini untuk pengguna yang hanya ingin menggunakan gelang kebugaran untuk memulai gaya hidup sehat dan tidak ingin melihat jam tangan pintar.

Xiaomi Mi Smart Band 6 cocok untuk:

Pengguna baru yang ingin memiliki gelang kebugaranGelang kebugaran ini sangat nyaman dipakai. Kemudahan penggunaan dan fitur yang relatif lengkap cocok untuk pengguna yang baru menggunakan gelang kebugaran.

Penggemar olahraga: Berbagai macam mode latihan, desain tahan air, dan dukungan sensor SpO2 menjadikan gelang kebugaran ini sebagai teman sempurna di gym.

Fitur Xiaomi Mi Smart Band 6:

– Ringan dan nyaman digunakan
– Layar warna AMOLED super terang dan tajam
– mudah digunakan
– Desain tahan air
– Beberapa mode olahraga
– Berbagai pilihan wallpaper
– Fitur SpO2
– Daya tahan baterai yang lama
– Pengisi daya magnet

Kekurangan Xiaomi Mi Smart Band 6:

Ikuti pola tidur yang kurang konsisten
GPS didasarkan pada smartphone

Kami sangat merekomendasikannya kepada pengguna yang hanya ingin menggunakan gelang kebugaran untuk memulai gaya hidup sehat dan tidak ingin melihat jam tangan pintar dulu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *