Ulasan Oppo Find X2 Pro, ponsel fitur dari Oppo

  • Share

Ulasan ponsel Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro merupakan ponsel flagship terbaru dari Oppo yang mengusung konsep #dirumahaja. Ponsel ini didukung oleh beberapa fitur premium untuk mengakomodir pengguna di masa pandemi COVID-19 agar tetap terhubung dan melakukan berbagai tugas terkait pekerjaan dan sekolah.

Ponsel ini merupakan seri Pro dari Oppo Find X2. Fitur profesional ini pasti membawa beberapa spesifikasi yang tidak ada dalam versi non-pro. Ponsel papan atas ini diklaim memiliki kualitas performa yang tinggi baik dari segi software, hardware maupun konten yang dibawanya.

Jika Anda ingin meninjau versi yang lebih murah, Anda dapat melihat: ulasan Oppo Find X2.

Desain bodi dan layar

Oppo Temukan X2 Pro

Dari segi dimensi bodi dan layar, sama sekali tidak ada perbedaan dengan Oppo Find X2 versi non-profesional. Dimensi ponsel ini juga 74,4 mm x 165,4 mm x 8,8 mm. Namun perbedaannya ada pada gamut warna ponsel. Oppo Find X2 memiliki warna keramik hitam dengan lapisan kaca Ocean Blue. Sedangkan Oppo Find X2 Pro hadir dengan dua pilihan warna eksklusif, Satin Black dan Tea Orange. Warna oranye teh terbuat dari kulit vegan. Sedangkan varian hitam dibuat dari bahan keramik yang sama dengan versi Find X2.

Tampilan Oppo Find X2 Pro sama dengan saudaranya yang menggunakan panel AMOLED 6,7 inci dengan resolusi QHD+. Kecepatan refresh layar adalah 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel adalah 240Hz. Dengan resolusi 1440 x 3168 piksel, menghasilkan kualitas layar yang memuaskan dengan warna yang kaya karena menggunakan teknologi 3K QHD+ dan tampilan True Billion Color. Layar Oppo Find X2 Pro terbuat dari 100% P3 WCG dengan kualitas setara yang sering digunakan di industri film. Monitor ini juga sudah bersertifikat TUV Rheinland Eye Comfort sehingga aman dan nyaman untuk mata.

Baca Juga:  Pilihan jatuh pada smartphone Xiaomi dengan beberapa alasan -

Penyembuh

Snapdragon 865 Oppo Temukan X2 Pro

Untuk performa, Oppo Find X2 Pro juga sama dengan versi non-Pro, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650. Chip ini juga mendukung enkripsi hardware Widevine L1 dan HDCP2.2. Ini menghasilkan konten HDR berkualitas tinggi yang juga melindungi hak cipta video.

Kemudian, chipset ini juga didukung oleh RAM LPDDR5 12GB dengan dukungan penyimpanan internal 512GB. Sedangkan Oppo Find X2 hanya dibekali memori internal 256 GB. Untuk sistem operasi yang digunakan, Oppo Find X2 Pro menggunakan ColorOS 7.1 berbasis Android 10. Oppo tidak menyediakan slot memori eksternal pada Find X2 Pro. Namun, kapasitas yang tersedia cukup memadai.

kamera

Kamera untuk Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro dilengkapi dengan tiga lensa di kamera utama. Setiap lensa kamera memiliki resolusi yang berbeda-beda. Ada kamera utama 48 megapiksel dengan slot lensa f/1.7 dan diameter 26 mm. Lalu ada lensa telefoto 13MP yang mampu 10x hybrid zoom. Lalu ada 48MP Ultra Wide Lens yang merupakan lensa ultra wide yang mampu mengambil gambar atau merekam video hingga sudut 120 derajat. Lensa ini juga mampu menangkap foto makro dengan fitur telefoto 3cm. Sedangkan untuk spesifikasi kamera, Find Oppo X2 Pro versi sebenarnya lebih baik dari versi non-Pro.

Sedangkan untuk fitur penunjang fotografi yang ditawarkan Oppo Find X2 Pro masih sama dengan yang ditawarkan pada Oppo Find X2. Seperti misalnya Ultra Night Mode 3.0. Fitur ini memungkinkan kamera untuk tetap dapat mengambil gambar atau merekam video dalam situasi minim cahaya dan hasilnya berkualitas tinggi. Lalu, ada juga Steady Video Pro untuk mendukung aktivitas pengambilan gambar video. Sehingga output video lebih stabil dan tidak terlalu berkedip.

Baca Juga:  Review Xiaomi Mi 10T Pro Indonesia

Kemudian, Oppo Find X2 Pro juga dilengkapi dengan kamera selfie 32 megapiksel, seperti pada seri non-Pro. Selfie yang dihasilkan sangat memuaskan dengan gamut warna yang tajam dan natural. Ada juga banyak fitur untuk mendukung aktivitas selfie yang lebih seru. Beberapa filter juga disediakan untuk menghasilkan selfie yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga kekinian.

baterai

Oppo Find X2 Pro dibekali baterai lithium-polymer dengan kapasitas sedikit lebih besar dari seri non-Pro. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4260mAh. Perbedaannya tidak besar dan tidak mempengaruhi performa power itu sendiri. Oppo Find X2 Pro juga mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W. Ini adalah tagihan terbesar hingga saat ini. Teknologi ini memungkinkan ponsel tidak mengisi daya dalam waktu lama. Hanya dalam 10 menit, hingga 40% energi diperoleh. Pengisian dari 0 hingga 100% hanya membutuhkan waktu 38 menit. Teknologi ini sangat berguna bagi pengguna perangkat yang menikmati mobilitas tinggi dalam kesehariannya.

harga

Harga Oppo Find X2 Pro saat ini sekitar 17,999 juta. Harganya sebenarnya lebih mahal daripada seri non-profesional. Namun, hal ini karena ada banyak keuntungan yang diberikannya. Kelebihan X2 Pro jika dibandingkan dengan seri non-pro antara lain resolusi kamera yang lebih tinggi dengan perbedaan yang besar. Keunggulan lainnya adalah memori internal yang juga jauh lebih besar. Kemudian keunggulan selanjutnya adalah kapasitas baterai yang sedikit lebih besar. Fitur lain yang sama pentingnya adalah warna. Edisi Pro ini hadir dalam warna Tea Orange yang eksklusif dan unik karena kebanyakan ponsel jarang dimiliki.

Jika Anda mencari ponsel yang lebih murah namun dengan spesifikasi yang tidak kalah bagusnya, Anda bisa memilih Asus Rog Phone 3. Namun, Anda tetap bisa memilih sesuai imajinasi Anda, baik dari segi tampilan maupun performa.

Baca Juga:  Ulasan macOS Sierra: Pengguna Mac mendapatkan pembaruan sederhana tahun ini

Ini dia review Oppo Find X2 Pro, ponsel premium dari Oppo. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa mencarinya di pasar Indonesia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *