BASEUS Micro USB – Kabel Data Reversibel

  • Share

Follow juga akun Instagram Trulum ID untuk update tool yang sedang/akan direview 🙂

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi para pengguna handphone sebelum melakukan charging, biasanya untuk terlebih dahulu mengecek posisi colokan micro USB, dan jangan sampai salah meletakkannya. Meskipun teknologi port USB Type-C secara bertahap menjadi standar di ponsel terbaru, sebagian besar penjual masih menganggap fitur ini sebagai teknologi “mahal” yang hanya tersedia di ponsel kelas menengah ke atas. Ya, port USB Type C lebih fleksibel dan Anda tidak perlu khawatir dengan posisi colokan karena dapat digunakan bolak-balik.

Nah, iseng-iseng saya coba beli kabel data BASEUS Reverse Micro USB seharga 35 ribu dari toko online. Diklaim bahwa kabel ini dapat digunakan dari kedua sisi tanpa khawatir salah koneksi ke port Micro USB. Kemasannya sederhana, hanya dibungkus plastik bening.

Jenis kabel braided hitam ini panjangnya 1 meter dan ada bonus tipe belt sebagai cable organizer.

Ada pita merah di ujung setiap kepala konektor, dan cocok dengan pengaturan desktop saya

Anda bisa melihat ujung konektor Micro USB terlihat berbeda seperti biasanya dan sama di kedua sisinya.

Arus maksimum adalah 2.4A dan mendukung pengisian cepat. Saya mencobanya di Redmi Note 5 saya, logo pengisian cepat muncul di bilah status.

Nuansa saat mencolokkan kabel ke port agaknya agak aneh, di satu sisi terlihat mudah tapi saat dibelokkan ke arah lain butuh sedikit usaha untuk melewatinya. Menurut saya kabel ini cocok untuk pengguna yang tidak mau repot memikirkan posisi kabel saat ingin mengisi daya ponselnya, atau yang juga memiliki anak kecil di rumah yang selalu memimpin pengisian dengan cara biadab. , hehehe.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *