Persiraga vs. Persep, Laskar Rinkong tidak ada yang kalah melawan Mong Bandung

  • Share

KOMPAS.com – Persiraja Banda Aceh bersiap menghadapi Persib Bandung di Pekan 13 La Liga 1 2021-2022.

Belum ada target khusus yang disasar tim berjuluk Laskar Rencong itu pada laga yang akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sulaiman, Rabu (24/11/2021).

Pelatih interim Berciraga Akhyar Elias mengaku hanya ingin para pemain tampil tenang. tidak rugi melawan Persip.

“Kami hanya ingin para pemain bermain dengan hati dan tidak rugi. “Kami akan melakukan yang terbaik,” kata Akhyar dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/11/2021).

“Kami tidak membebani tim dengan hal-hal (gol). Kami hanya ingin para pemain fokus pada permainan dan siap bermain seratus persen.”

Akhyar mengatakan fokus para pemain menjadi aspek terpenting dalam persiapan menghadapi Persib.

Menurutnya, dari segi permainan, Persiraja sudah menunjukkan performa yang bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan wawasan di sebuah Surel Kamu adalah.
Daftar Surel

Sayangnya, karena sering kehilangan fokus, Persiraja kerap gagal meraih momentum kemenangan.

Oleh karena itu, anak buahnya mengingatkan timnya untuk menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

“Kami meyakinkan para pemain untuk fokus selama pertandingan melawan Persep Bandung. Sebenarnya kami tidak mempermasalahkan taktik,” kata Akhyar.

“Kami hanya bermasalah dengan konsentrasi. Jadi kami meminta para pemain untuk lebih fokus dan bermain tanpa beban tentunya.”

Melihat laga Pekan 13, Persep juga dalam kondisi kurang menguntungkan. Klub berjuluk Maung Bandung itu baru saja menelan kekalahan pertamanya di kompetisi musim tersebut.

Persep kalah 0-1 dari Persiga pada laga pekan ke-12, akhir pekan lalu.

Akhiar enggan menjadikan posisi lawan penuh kekecewaan sebagai keunggulan bagi Preciraga. Di sisi lain, Laskar Rencong harus meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya, Persip dipastikan akan datang ke pertandingan dengan motif besar untuk menang, sebagai pelipur lara atas kekecewaan usai kalah dari Persiga.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Dayot Upamecano mengakui Bayern Munich telah bermain dengan tiga bek musim ini

“Kami tahu ini akan menjadi ujian bagi Persib. Kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti di pertandingan sebelumnya.”

Akhyar berharap Bersiraga bisa meraih hasil positif dalam pertemuan dengan Persep. Karena Bersiraga sangat membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan momentum untuk naik.

“Kami juga berkali-kali mengalami kekalahan karena kami sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk memulihkan mentalitas para pemain, agar para pemain tampil percaya diri, mereka bekerja keras dan kami ingin para pemain Trulum ID,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan Berita terpilih Dan berita terbaru Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *