Kisah Carrick tersentuh ketika mendengar Man United memecat Solskjaer

  • Share

KOMPAS.com – Michael Carrick mengatakan dia hancur ketika dia pertama kali mendengar bahwa Manchester United telah mengusir Ole Gunnar Solskjaer.

Man United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (11/11/2021) pada Minggu sore.

Keputusan itu diambil manajemen Man United sehari setelah pasukan Solskjaer kalah 1-4 dari Watford di laga pekan ke-12 Premier League.

Kini, asisten Solskjaer, Michael Carrick, untuk sementara menduduki kursi manajer Man United hingga manajemen tim menemukan arsitek baru.

Ketika masih menjadi pemain, Michael Carrick dan Solskjaer bermain bersama untuk Man United selama satu tahun pada musim 2006-2007.

Dapatkan informasi, inspirasi dan wawasan di sebuah Surel Kamu adalah.
Daftar Surel

Solskjaer dan Carrick kemudian kembali bekerja sama di Man United pada Juni 2018 dalam hubungan pelatih dan asisten.

Kerja sama tim antara keduanya akhirnya tersendat akhir pekan lalu setelah Solskjaer dipecat oleh manajemen Man United.

Dalam keterangannya, Carrick mengaku tidak mencium adanya tanda-tanda Man United akan memecat Solskjaer usai laga kontra Watford.

Carrick dan Solskjaer bahkan sempat bertemu di pusat latihan Man United, Minggu (21/11/2021) dini hari waktu setempat.

Hal ini membuat Carrick mengaku kaget dan terpukul saat pertama kali mendengar Solskjaer dipecat.

Carrick mengaku tidak menyangka Solskjaer, yang telah menjadi rekan setimnya selama tiga tahun terakhir, kehilangan pekerjaannya.

“Saya mendapat kabar (Solskjaer dipecat) dari tempat latihan. Saya tidak tahu apa-apa sebelumnya. Saya rasa semua orang di tempat latihan juga tidak tahu apa-apa,” kata Carrick seperti dikutip BBC Sports.

“Solskjaer sudah berada di tempat latihan. Setelah berita itu, kami tampak terburu-buru ketika kami menerapkan program latihan dan ketika kami berbicara dengan para pemain,” kata Carrick.

Baca Juga:  Apa perbedaan antara MotoGP dan WSBK?

“Sekarang adalah waktu yang sangat emosional bagi semua orang di Man United. Saya sudah lama mengenal Solskjaer. Saya juga pernah bekerja dengan Solskjaer selama tiga tahun terakhir,” kata Carrick.

“Sulit bagi saya dan semua orang di Man United untuk melihat Solskjaer kehilangan pekerjaannya,” kata Carrick.

“Saya pikir Anda semua bisa melihat apa arti Solskjaer bagi Manchester United dari perasaan yang ditunjukkan para pemain,” kata Carrick.

“Solskjaer membangun Man United. Namun, hasilnya tidak berpihak padanya. Terima kasih banyak Solskjaer!”, ujar mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Tugas Carrick saat ini sangat berat mengingat Man United hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Di dekatnya, Carrick akan mengantar Manchester United pergi ke markas Villarreal, Stadion El Madrigal, untuk pertandingan kelima Grup F Liga Champions.

Duel Villarreal melawan Man United pada Rabu (24/11/2021) dijadwalkan berlangsung pada Rabu dini hari.

Duel Villarreal melawan Man United dipastikan akan berlangsung sengit karena tim pemenang dipastikan lolos ke fase knockout atau babak 16 besar Liga Champions.

Hal ini tak lepas dari status klasemen Grup F Liga Champions Eropa hingga babak keempat.

Man United saat ini memimpin Grup F dengan total tujuh poin, dan hanya mengarah pada konfrontasi head-to-head dengan Villarreal, yang berada di tempat kedua.

Dapatkan pembaruan Berita terpilih Dan berita terbaru Setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#cari #cerita #itu #hati #sementara #dengarkan #manusia #bersatu #api #solcair #halaman

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *