DPRA Barsela Cup I Sukses Tingkatkan Vaksinasi di Abdiya – Trulum ID

  • Share

Trulum ID – Turnamen sepak bola DPRA Barsela I Cup yang digelar di Persada Blangpidie pada 9-21 November sukses ganda.

Tak hanya sukses dari sisi organisasi, turnamen yang digagas Wakil Presiden DPRA Safaruddin itu juga berhasil meningkatkan angka vaksinasi di Nanggroe Breuh Sigupai.

Ajang olahraga memang menjadi salah satu cara untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 dalam membangun imunitas masyarakat.

Piala DPRA Barsela I menjadi salah satu event olahraga di Aceh yang kemudian berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksin.

Ketua Komite Piala Pertama Bara, Siahrel, mengatakan acara tersebut bersifat terbatas karena setiap pemain dan penonton wajib divaksinasi.

Pada Barceló Cup DPRK yang pertama, kata Syahrel, panitia menyiapkan dua booth untuk vaksin, yakni di kantor partai Jerindra Abdia dan di balai desa Keddi Sabla.

Setiap orang yang telah divaksinasi juga diberikan hadiah berupa sembako. Terobosan ini kemudian mendapat respon dari masyarakat yang dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke kompartemen vaksin.

Dalam laporannya pada acara penutupan kejuaraan, Minggu (22/11/2021), ia mengatakan, “Alhamdulillah, selama turnamen ini, panitia mengumpulkan jumlah orang yang divaksinasi lebih dari 1.200 orang.”

Kasus ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan perbudakan untuk berpartisipasi dalam vaksin telah tumbuh dan harus diapresiasi.

“Kita harus mengapresiasi masyarakat perbudakan, karena turnamen ini tidak hanya sebagai ajang untuk menindaklanjuti prestasi, tetapi juga salah satu upaya yang dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam mencapai tujuan vaksinasi,” kata Siahrel.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan November lalu target vaksinasi harus 50 persen dan Desember 70 persen.

Sehingga herd immunity atau kekebalan komunitas dapat tercapai. Dengan harapan, masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala tanpa dihantui wabah Covid-19.

Baca Juga:  Dokumen Bocor, Sandy Walsh dan Jordi Benarkah Bela Timnas?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *