Wapres Sebut Wirausaha Santri Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Share

Trulum ID.CODan Jakarta – Wakil Presiden Maarouf Amin berharap menjadi murid Kewirausahaan atau yang dikenal dengan “Santripreneur” dapat menghidupkan ekonomi kerakyatan berbasis pesantren.

“Saya berharap para pengusaha Indonesia Santriprion menjadi lembaga pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren, amanah dan tegak yang mampu menampung dan membina santri,” ujarnya. terkenal Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, 23 November 2021.

Maarouf Amin juga ingin semakin banyak mahasiswa yang terjun ke dunia wirausaha, sehingga program Santripreneur Indonesia semakin kuat dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dijelaskannya, “Kami ingin membentuk wirausahawan yang lebih tangguh dan unggul, dan kami selalu memegang teguh nilai-nilai pondok pesantren dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa.”

Hal itu disampaikan Ma’ruf Amin saat memberikan ucapan selamat melalui rekaman video mahasiswa penerima Santripreneur Award 2021, Senin malam, 22 November 2021.

Ia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi, dan berharap penghargaan tersebut dapat menjadi insentif bagi mahasiswa lain untuk berkontribusi membangun bangsa.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Jadikan prestasi ini sebagai insentif untuk terus berkembang di tengah berbagai tantangan, dan terus berkontribusi membangun perekonomian negara,” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono yang turut serta dalam acara daring tersebut juga mengapresiasi semangat mahasiswa untuk berperan dalam merevitalisasi perekonomian negara.

“Kami berharap ini dapat menghidupkan kembali perekonomian kita, dan memacu semangat mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilannya di berbagai bidang, terutama kreativitas, inovasi dan kewirausahaan,” kata Sandy.

Baca juga: Dorong Lulusan Pesantren, Wagub Reza: Ada yang Jadi Presiden

Baca Juga:  Runway Bandara Ngurah Rai Ditutup Sejam, 8 Penerbangan Ditunda
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *