Sri Mulyani siapkan dana Rp 414 T untuk pemulihan ekonomi tahun depan

  • Share

Trulum ID.CODan Jakarta – Menteri Keuangan (Minku) Sri Mulyani Indrawati telah menyiapkan anggaran sebesar Rp414 triliun untuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun depan guna terus membantu masyarakat dan dunia usaha bertahan dari pandemi COVID-19.

“Untuk tahun 2022, kami akan terus mengimplementasikan PC-PEN senilai Rp 14 triliun yang terdiri dari bidang kesehatan, perlindungan masyarakat dan promosi pemulihan ekonomi,” katanya pada konferensi AAIPI 2021 di Jakarta, Selasa, 23 November 2021.

Sri Mulyani mengatakan fokus program PEN tahun depan akan mencakup bidang kesehatan dengan: sumbangan 117,9 triliun rupee, melindungi masyarakat 154,8 triliun rupee dan mendorong pemulihan ekonomi 141,4 triliun rupee.

Dia menjelaskan, anggaran sektor kesehatan sebesar Rp 117,9 triliun dan perlindungan masyarakat sebesar Rp 154,8 triliun akan tetap disesuaikan dengan perkembangan penanganan COVID-19.

Sedangkan anggaran untuk mendorong pemulihan ekonomi sebesar 141,4 triliun rupiah Menempatkan tanda Tentang program-program yang ada di kementerian/lembaga (K/L), dan penapisan dana dan bela diri tradisional yang jumlahnya masih bersifat sementara dan sedang dalam proses koordinasi.

Secara rinci, sektor kesehatan akan digunakan dengan nilai Rp 117,9 triliun TesDan pelacakanDan pengobatan atau pengobatanpenanganan pasien covid-19 biaya mitra bersama BPJSSelain insentif bagi tenaga kesehatan pusat dan daerah.

Kemudian juga digunakan untuk imunisasi, yaitu pembelian vaksin dari pemerintah dan mandiri, insentif pajak untuk vaksin, dinas kesehatan kabupaten lain dan prospek kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Grab & OVO menyalurkan dana apresiasi sebesar Rs 20 miliar kepada puluhan ribu mitra
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *