Rumit investasi mendatang, Jokowi sangat mendesak PLN dan Pertamina

  • Share

Trulum ID Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur keras BT Pertamina (Persero) dan BTPN (Persero). Hal ini disebabkan rumitnya investasi di Pertamina dan PLN ketika banyak investor yang ingin berinvestasi di dua BUMN tersebut.

“Saya melihat investasi yang mau ke Pertamina, ke PLN, antri dan banyak. Kompleksitas dan kerumitannya ada di birokrasi kita,” kata Presiden Jokowi dalam akun YouTube-nya, Senin (22/11). ).

Menurutnya, persoalan tersebut tidak perlu diperumit. Bahkan, isinya merasa marah pada sesuatu yang dia tahu. Ini karena investasi itu penting, dan sangat mudah, dan sangat rumit.

“Saya orang lapangan, dan terkadang saya ingin marah karena sesuatu yang saya tahu,” tambahnya.

Jokowi meminta agar BUMN tidak mempersulit investasi masuk ke Indonesia. Jika ada masalah, dia mengajaknya untuk menyampaikannya langsung kepadanya. Tapi bisa diajukan dulu ke menteri yang berwenang.

Jokowi berharap semua arahan tersebut dapat diteruskan ke jajaran direksi dan komisaris Pertamina dan PLN, yang dapat ditindaklanjuti di lapangan dan diimplementasikan. Jokowi siap membantu segala kesulitan agar investasi bisa terwujud.

Editor: Noor Adriana Salbih

Reporter: Romis Pinkasry

Baca Juga:  Produsen Susu Cimory Akan IPO, Incar Dana Rp 3,76 Triliun
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *