Garuda bermitra dengan Luksemburg untuk mengintegrasikan pengiriman di Eropa

  • Share

Jakarta, CNN Indonesia –

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Wallenborn Transports SA, perusahaan logistik darat asli Luksemburg, untuk mengintegrasikan layanan pengiriman barang Langsung melalui udara dan darat.

Kerja sama ini dapat menghubungkan logistik di sejumlah dataran penting Eropa, dari Paris, Brussel, London, Frankfurt dan Madrid hingga Wina.

Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa logistik di Eropa. Selain itu, diharapkan layanan ini dapat memberikan alternatif pengiriman barang dengan harga yang kompetitif dan pengiriman yang singkat.

“Kami berharap kerja sama ini juga akan mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor nasional unggulan di pasar internasional, khususnya dalam memenuhi kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat, dan andal dengan harga bersaing,” ujar Irfan. dalam keterangan resminya, Rabu (24/11). ).

Irfan optimistis kerja sama ini ke depan dapat meningkatkan sektor usaha ekspor Indonesia, khususnya general merchandise dan produk unggulan seperti biji kakao dari Bali. Pasalnya, selama ini komoditas unggulan Indonesia menunjukkan peningkatan sejak diluncurkannya program ini pada September lalu.

Ia juga mengutip data BPS yang menyebutkan tren peningkatan pertumbuhan ekspor nasional. “Selain tren peningkatan pertumbuhan ekspor nasional yang tercatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia pada September 2021 mencatat peningkatan ekspor 47,64 persen dibandingkan 2020,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk lebih meningkatkan interkoneksi jaringan penerbangan kargo internasional untuk mendukung kegiatan ekspor komoditas unggulan dan usaha kecil menengah.

Dukungan tersebut akan dilakukan melalui pengembangan jaringan charging untuk menghidupkan kembali perekonomian nasional.

[Gambas:Video CNN]

(Goreng / SFR)

Baca Juga:  Lobi pemerintah pengembang real estat memperpanjang insentif hingga 2022


  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *