BPJamsostek Tanamkan Kesadaran Terhadap Jaminan Ketenagakerjaan Melalui Kontes Kecantikan

  • Share

Trulum ID – Ajang kecantikan identik dengan kandidat yang berwawasan luas dan terbuka terhadap kondisi sosial dan ekonomi, baik dalam Trulum ID regional maupun global. Momen ini dimanfaatkan oleh BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) dalam memperkaya wawasan para calon kontestan kecantikan dalam pemilihan kepala daerah Puteri Indonesia di Sumatera Selatan. Malam penganugerahan digelar di hotel The Excelton, Palembang, (7/11/2021).

Sebelumnya, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palembang, Ibkar Saloma bersama Mayriwan Eka Putra, Asisten Deputi Manajemen Risiko BPJAMSOSTEK Wilayah Sumsel, turun langsung memberikan pembekalan kepada para kontestan. Bahkan BPJAMSOSTEK telah menganugerahkan gelar Puteri BPJAMSOSTEK bagi peserta yang memiliki pemahaman yang baik tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). Gelar Puteri BPJAMSOSTEK diberikan kepada Afifah Salsabilah Radiandini yang masuk dalam 5 besar Pemilihan Puteri Indonesia di Sumatera Selatan.

Menurut Ibkar, pendekatan seperti ini perlu ditingkatkan, apalagi kontes seperti ini berskala nasional hingga internasional. Sehingga dengan memiliki wawasan tentang Jamsostek, diharapkan selain dapat meningkatkan awareness para kontestan juga mampu memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan program perlindungan Jamsostek di Indonesia.

Ibkar menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran Jamsostek, metode out of the box harus diterapkan, dan pemberian materi melalui lomba-lomba seperti ini adalah salah satu jawabannya.

Baca juga:
Harbolnas 11.11, Produk Kecantikan dan Kesehatan Ini Tawarkan Promo 70 Persen

“Wanita cantik dan cerdas ini nantinya akan memberikan pengaruh positif, semoga ini menjadi awal untuk menyelenggarakan kontes kecantikan yang mendidik dan mendukung pelaksanaan Jamsostek di seluruh Indonesia. Kami mengadopsi slogan “Jelas Cara Melihat Manfaat BPJAMSOSTEK” sebagai representasi bahwa BPJAMSOSTEK tidak hanya identik dengan pekerja sektor tertentu, tetapi mencakup semua sektor pekerja, katanya.

Putri BPJAMSOSTEK yang terpilih dalam acara ini nantinya akan mengemban tugas untuk mensosialisasikan program dan manfaatnya serta berperan aktif mengajak masyarakat khususnya wilayah Sumatera Selatan untuk dilindungi dalam program BPJAMSOSTEK.

Baca Juga:  Lumbung Pangan Nasional Sulawesi Selatan, PUPR Bangun Tiga Bendungan

Berangkat dari hal tersebut, Afifah Salsabilah Radiandini yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Sumsel Bidang Kewirausahaan 2021 mengatakan, pemilihan Puteri BPJAMSOSTEK ditentukan dengan melihat calon-calon yang memiliki ide atau gagasan dan pandangan yang terbuka dalam segala hal, terutama kewirausahaan dan faktor pendukungnya. Sebagai seorang yang juga berprofesi sebagai dokter muda, ia memandang wawasan tentang program dan manfaat BPJAMSOSTEK sangat penting dan harus dilakukan dengan upaya dan konsistensi yang kuat agar implementasinya sempurna.

Ibkar Saloma berpesan kepada para calon yang hampir seluruhnya merupakan pekerja aktif, untuk terus memberikan pengaruh positif di mana pun mereka berada dan juga menerapkan wawasan yang mereka peroleh, termasuk tentang Jamsostek, untuk membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Baca juga:
Limbah, 5 produk kecantikan ini sebenarnya kurang bermanfaat untuk kulit

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *