Biden menyebut Powell orang yang tepat untuk memulihkan ekonomi Amerika

  • Share

Jakarta, CNN Indonesia –

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Nominasikan Jerome Powell sekali lagi sebagai Ketua Bank Sentral Federal Reserve Amerika Serikat (AS) (Fed). Powell akan kembali menjabat sebagai Ketua Federal Reserve selama empat tahun lagi.

Biden menyebut Powell adalah orang yang tepat untuk memulihkan ekonomi AS dan melawan inflasi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dia (Powell) adalah orang yang tepat untuk melewati ini,” kata Biden.

Selain itu, Biden juga meminta agar Powell memimpin The Fed menjadi bank sentral yang peduli dengan perubahan iklim.

“Menjadi pemimpin di antara bank sentral secara global dalam menangani risiko keuangan terkait perubahan iklim,” kata Biden.

Selain itu, Biden juga memuji kinerja Powell di bawah mantan Presiden Donald Trump. Biden mengevaluasi integritas Powell di tengah banyak tekanan.

“Dalam pemerintahan terakhir, dia menghadapi campur tangan politik yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan dengan melakukan itu mampu menjaga integritas dan kredibilitas lembaga ini,” kata Biden.

Daftar tugas utama Powell dalam memimpin The Fed pada periode kedua ini juga termasuk mengelola pemulihan ekonomi Amerika Serikat yang kuat.

Dalam komentar tak lama setelah Biden berbicara, Powell mengatakan dia akan berusaha mencegah inflasi.

“Kami tahu bahwa inflasi yang tinggi merugikan keluarga. Kami akan menggunakan alat kami untuk mendukung ekonomi yang kuat dan pasar tenaga kerja dan untuk mencegah inflasi yang lebih tinggi dari mengambil alih.”

(ptj)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga:  Layanan GIG akan berhenti, IM2: pelanggan akan diberitahu tentang pengembalian uang
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *