Acara WSBK 2021 bisa mendongkrak perekonomian NTB

  • Share

Trulum ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Minko Marinves) Luhut Bensar Panjitan meyakini terpilihnya Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah sebagai tuan rumah World Superbike (WSBK) 2021 dapat memulihkan perekonomian di NTB. Khususnya ekonomi kreatif di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Menurutnya, terpilihnya NTB sebagai tuan rumah WSBK merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan, meningkatkan kualitas dan mempromosikan produk UMKM kepada masyarakat NTB di pasar nasional bahkan global. Ia juga mengapresiasi keberadaan kios yang menjual produk UMKM, mulai dari kain dan perhiasan tradisional hingga makanan khas.

Apalagi ini merupakan event internasional dimana penontonnya juga berasal dari berbagai negara dan berbelanja produk-produk UMKM yang dijual di sini. Tentunya ini bisa menjadi pendorong untuk memperkenalkan produk mikro, kecil dan menengah dalam negeri ke mancanegara melalui audiens yang datang dari berbagai belahan dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (21/11).

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTB Irjen Paul Muhammad Iqbal mengatakan, aparat kepolisian yang ada dengan bantuan Dishub NTB masih terus melakukan pemblokiran terhadap kendaraan yang keluar dari bandara menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika atau yang datang dari arah Mataram. kota.

Hal ini dilakukan untuk menjaring siapa saja yang bisa masuk ke sirkuit agar pelaksanaan WSBK bisa terkendali dengan aman. Hanya kendaraan dengan stiker khusus atau sudah memiliki tiket pertunjukan yang boleh melewati Jalur Ekonomi Mandalika.

Untuk masyarakat bisa memanfaatkan bus gratis yang disiapkan Pemda NTB.”

Baca Juga:  BPJS Kesehatan bermitra dengan Undiksha untuk mendukung program JKN-KIS
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *