Waktu dan cinta romantis

  • Share

One Night Stand adalah karya terbaru Adrianto Dewo dan siap ditayangkan di platform siaran Bioskop online. Dengan menghadirkan kisah romantis yang dekat dengan dunia nyata, Dewo merepresentasikan bagaimana waktu bisa mengubah hidup dan perasaan seseorang.

Film dimulai dengan Baskara atau Ara (Jourdy Pranata) harus putus dengan pacarnya Ayu (Agnes Naomi). Setahun kemudian, dia harus menghadiri pemakaman salah satu anggota keluarganya. Ia pun bertemu dengan Leia (Putri Marino), yang menjemputnya di bandara.

Putri Marino dan Jordi Pranata
Melalui Bioskop Online

Meski baru bertemu, Ara dan Leah semakin dekat setelah Ara meminta Leia untuk menemaninya ke pesta pernikahan salah satu sahabatnya, Ruth (Ruth Marini) dan Edo (Edward Manalo). Ara merasa tertarik pada Leia, tepat saat dia mengajak Ara kembali setelah mereka putus.

Mereka saling bercerita tentang kehidupan dan cinta. Saat Leah mengungkapkan kisah sedih tentang pengabaian mendadak ayahnya, yang membentuk karakteristik pemberontaknya, dan bagaimana dia suka bepergian untuk mencari makna hidup. Dan bagi Ara, pertemuan singkatnya dengan Leah mampu mengubah pemikirannya tentang cinta dan kehidupan.

dalam satu hari

Selain perpisahan Ara dengan Ayu yang terjadi di awal cerita, film ini mengambil setting satu hari penuh. Dari menghadiri pemakaman Ara hingga pernikahan temannya, pertemuan singkatnya dengan Leah dapat mengubah pandangan hidupnya.

Ara dan IU
Melalui Bioskop Online

Gaya bercerita yang realistis menjadi daya tarik utama film ini. Adrianto Dewo selaku sutradara mengaku sangat menyukai konsep cerita yang dibuat hanya dalam timeline satu hari. Progresi plot yang cenderung lembut membuat penonton menelusuri seberapa dekat Ara dan Leah sepanjang cerita.

Tanpa dialog puitis, sok, film ini menawarkan rasa realistis dari perjalanan dan percakapan yang terkait erat dengan dunia nyata. Dimana permasalahan dan peristiwa dalam film sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  10 Film Tom Hanks Teratas, Dari Apollo 13 hingga Forrest Gump

Dewo membawa plot dalam garis lurus dengan nuansa melankolis dan Trulum ID yang cenderung lambat. Penonton perlahan-lahan tertarik dengan kisah Ara dan Leah. Bagaimana mereka berdua saling terbuka satu sama lain, termasuk mengungkapkan masalah yang sedang atau sedang mereka alami.

Ara dan Lea
Melalui Bioskop Online

semalam Ia hadir bersama aktor-aktor baru yang jarang terdengar di dunia perfilman mainstream Tanah Air. Kecuali Putri Marino yang sudah terkenal dengan perannya sebagai Lala di film posesif (2017) yang mengantarkannya meraih Piala Citra untuk Aktor Pemeran Utama Terbaik.

Tentang cinta dan perjalanan

Sejak awal, Dio menunjukkan bagaimana karakter Ara, seorang pemuda yang sulit menolak apa yang tidak disukainya dan sulit mengungkapkan isi hatinya, hilang dalam perasaannya. Pertemuannya dengan Leah, gadis pemberontak yang mencari makna hidup membuat kedua dunia bertabrakan.

Jordi Pranata dalam satu malam
Melalui Bioskop Online

Perbedaan ini bukanlah halangan, melainkan tempat dimana mereka berdua saling memahami kekurangan masing-masing. Hingga akhirnya cinta muncul sebagai tempat pertemuan dimana mereka bisa menyepakati perasaan masing-masing.

“Kalau dipikir-pikir, cinta adalah tempat yang aman, ya.”

Rut (Ruth Marini)

Mereka berdua mengerti bahwa cinta bisa menjadi tempat terbaik untuk bersembunyi dari hal-hal yang menyebalkan, dari orang lain, dan dari harapan mereka sendiri. Sebagai tempat paling aman untuk menenangkan diri dan menjadi diri sendiri.

Jordi Pranata sebagai Ara dan Putri Marino sebagai Lia
Melalui Bioskop Online

Film ini membawa penonton lebih jauh tentang perjalanan hidup mereka bersama, termasuk bagaimana cinta bisa menjadi rumah yang akan menjadi tempat pulang dan istirahat setelah lelah berjalan.

Suatu hari yang mengubah keduanya

Perjalanan dan pemikiran Ara dan Leah berubah hanya dalam sehari sejak mereka bertemu. Meski di akhir film tidak lagi memperlihatkan seperti apa perjalanan keduanya, keduanya mengalami perubahan besar jika dibandingkan dengan awal film.

Baca Juga:  Urutan film Percy Jackson, The Story of a Demigod

Alurnya yang lambat mengiringi penonton untuk mengenal karakter Ara dan Leah serta bagaimana mereka memandang cinta dan kehidupan. Belum lagi alur cerita yang realistis, skema warna, dan visual yang menawan, seperti membaca novel sambil melanjutkan perjalanan pulang setelah petualangan yang melelahkan.

Ara dan Leah dalam satu malam
Melalui Bioskop Online

Film semalam Fokus pada bagaimana waktu yang singkat dapat menjadi kekuatan yang kuat untuk mengubah seseorang. Entah itu melalui acara yang menyentuh atau menyenangkan, atau berkenalan dengan orang-orang yang datang secara tak terduga.

Film ini bisa kamu tonton di platform Bioskop Online mulai 26 November, baik di situs resmi maupun aplikasi untuk pengguna iOS dan Android. Tiket pre-order dapat dibeli langsung dengan harga Rs 20.000 hingga 25 November di Bioskop Online.

Peringkat Seri: Romantis

Direktur: Adrianto Dio

Durasi: – menit

pemain: Jordi PranataDan Putri MarinoDan Agnes Naomi

rekomendasi film

6,5 / 10

Ringkasan

One Night Stand berfokus pada bagaimana waktu yang singkat dapat menjadi kekuatan yang kuat untuk mengubah seseorang. Entah itu melalui acara yang menyentuh atau menyenangkan, atau berkenalan dengan orang-orang yang datang secara tak terduga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *