The City of Music, disutradarai oleh Michael Murphy – berita, ulasan, fitur, dan komentar dari dunia jazz London dan sekitarnya

  • Share

Naik dari Jalanan: New Orleans: Kota Musik
(Mercury Studios/Michael Murphy Productions. 104 mnt. Review film oleh Sandy Burnett)

Ini menyentuh Anda dari saat Anda mendarat di landasan – bandara di New Orleans dinamai legenda jazz yang hebat. Louis Armstrong. Sejak saat itu, kunjungan Anda ke Crescent City adalah pengalaman yang sangat mendalam dalam segala hal mulai dari musik pertunjukan, funk, hip-hop, musik country Zydeco, Americana berbasis gitar, vokal gereja Baptis Selatan – dan jazz. Uniknya, tidak seperti kota budaya besar lainnya di dunia, musik bukanlah sesuatu yang harus Anda datangi untuk mendengarkannya; Di New Orleans, musik ada di luar ruangan dan di mana-mana.

Ini adalah sisi produser dan sutradara New Orleans Michael Murphy rumah di film barunya, dari jalanan. Menyatukan semuanya di layar adalah komposer dan pemain terompet terkemuka dari New Orleans Terence Blanchard, yang menulis pada tahun 2006 film hit New Orleans yang harus dilihat semua orang: Spike Lee Ketika Bendungan Rusak: Requiem dalam Empat BabakTentang tragedi mengerikan Badai Katrina dan konsekuensinya. Sementara pandangan Lee yang mengerikan dan teguh terhadap peristiwa Katrina membutuhkan waktu dan terungkap lebih dari empat jam, Murphy mengambil pendekatan cepat, menghadirkan tiga ratus tahun warisan musiknya hanya dalam 104 menit.

Mendengar dan mendengar dari beberapa tokoh kunci dalam musik New Orleans hari ini: Winton Marsalis, tidak diragukan lagi musisi terkemuka kota saat ini, berbicara tentang pentingnya tradisi drum yang dibawa oleh budak Afrika dan kebebasan yang diungkapkannya. Ketika Hearlin Riley, anggota lama band Marsalis dan seseorang yang dapat melakukan hal-hal luar biasa dengan rebana, menunjukkan bahwa ketika reli berjalan di jalan, semua orang berayun ke ritme yang sama.

Baca Juga:  Urutan film tinggi dan rendah yang benar dengan penyelesaian ringkasan

pianis kelahiran Inggris John Cleary Dia menunjukkan hubungan dengan musik Kuba sementara Bill Summers berbicara tentang tongkat sihir; Irma Thomas Dia berbicara tentang tumbuh di dunia musik gereja; Kami melewati pintu Gereja Masa Kecil Mahalia Jackson, di mana Terrence Blanchard dengan fasih berbicara tentang bagaimana musik memberikan harapan dan dukungan dalam menghadapi kesulitan yang berbahaya. Poin ditekankan Harry Konnick – Selebriti New Orleans – yang mengingatkan kita bahwa musik ini dirancang untuk membuat semua orang merasa senang – “Mereka membutuhkannya, terutama sekarang!” Dan ada beberapa bidikan bagus, beberapa difilmkan secara khusus, seperti dua klip musik dari band jazz terkenal di Preservation Hall.

Tepat ketika Anda berpikir film Murphy mencakup seluruh budaya New Orleans, aspek lain dari warisan musiknya muncul; Cosimo Matasapabrik pemukulan, Aline Toussaintketerampilan menulis lagu, Dokter. John, dan masih banyak lagi yang tidak ada ruang untuk disebutkan.

Parade Baris Kedua di New Orleans.

Parade Baris Kedua di New Orleans. Foto milik Eagle Rock

Sementara film ini memberikan gambaran besar tentang hampir semua yang terjadi di New Orleans hari ini, tidak banyak bicara tentang cara orang luar muda pindah ke kota setelah Katrina dan membawa adegan baru dan penonton baru ke gaya jazz cruiser berusia seabad. . Dan ini adalah perkembangan penting: tim jalanan seperti tuba kurus Dan Marla Dixon Shotgun Jazz Band Terdiri dari musisi muda, baik pria maupun wanita. Mereka tertarik ke kota karena kecintaan mereka pada musiknya, karena biaya hidup yang murah, dan karena dimungkinkan untuk berpesta di sana beberapa kali sehari. Situasi yang patut ditiru, dan ketika saya berkunjung pada 2018 dan 2019, para musisi di sana benar-benar mewujudkan mimpinya. Tapi itu sebelum virus corona menyerang dan runtuhnya pariwisata – tinggal di sana sekarang jauh dari mudah.

Baca Juga:  Review Film Seo Bok Tanpa Spoiler: Alasan Harus Kamu Tonton!

Apapun jenis musik yang sedang kita bicarakan, jika Anda pernah menghabiskan waktu di NOLA, jelas bahwa musik adalah kunci identitasnya. Dan itulah yang dari jalanan Itu mengingatkan kita: Dengan semua keragaman gaya dan generasi yang diwakili, ada satu benang merah yang berjalan melaluinya. Bagi kota yang unik ini dan warganya, bermain, menyanyi, berparade, dan menari bukan sekadar tambahan yang menghibur; Di New Orleans, musik adalah kehidupan.

https://www.youtube.com/watch?v=wYnDVGCFKf8

Gitaris, Penyiar dan Komentator Musik, Sandy Burnett Classics Online klub mendengarkan Itu berlanjut di bulan Januari. LJN mewawancarai Sandy tentang tur yang dia selenggarakan ke New Orleans untuk ACE Cultural Tours HERE

Naik dari Jalanan: New Orleans: Kota Musik Sekarang tersedia secara eksklusif dalam format digital.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *