Mel Parisien dan Vincent Berrani – ‘Live in Paris’ (2020 EFG LJF) – berita, komentar, fitur, dan komentar dari kancah jazz London dan sekitarnya

  • Share

Mel Parisien dan Vincent Pirani – tinggal di paris
(Youtube premier, 17 November 2020. EFG London Jazz Festival. Review* oleh Jon Turney)

Mil Parisien dan Vincent Birrani (tangkapan layar)

Hebat!

ceritakan lebih banyak (jadi)

Oh ya.

Tidak benar-benar membantu.

Maksudku, itu luar biasa

Bagaimanapun juga?

Intensitas orang-orang ini mempertahankan selama 30 menit. realisme. harmoni.

Jangan ragu untuk mendeskripsikan musiknya.

Aku bosan karenanya. sangat sulit. Kata-kata selalu file.

Coba – itu sebabnya kami di sini

Nah, dari buku catatan saya (cara yang lebih mudah untuk membuat catatan di siaran langsung daripada konser dalam gelap, sih):

campuran sopran saksofon, Emile Parisien Lihat lebih dari satu sentuhan Bisht, dan Vincent Nasi Biryani Akordeon sangat khas Eropa. Ini adalah Trulum ID dari mimpi, terdengar di kafe Paris dari fantasi yang tidak nyata, dihidupkan.

Ada juga tango, tentu saja – keempat lagu yang mereka mainkan di konser di Paris ini berasal dari rekaman terakhir mereka, abrazo, Didedikasikan untuk Tango dan penulisnya (ulasan). Musik ini adalah tarian tanpa akhir untuk dua orang.

Setelah siapa yang tahu berapa banyak konser bersama, duo ini mencapai tingkat kefasihan percakapan yang kita semua ingin capai dalam pidato, tetapi tidak pernah melakukannya. Mereka berdua bermain dengan kebebasan berirama yang luar biasa, dalam struktur yang sempit, berimprovisasi bersama dalam aliran halus ini di mana rasanya seperti waktu ditahan. Ada perasaan ditinggalkan yang memabukkan. Ini, dan jangkauan emosional yang dapat mereka capai dari menggabungkan satu baris sopran dengan tekstur akordeon yang lebih kaya, sangat mencengangkan dari awal hingga akhir. Ketika Anda termotivasi untuk memuji sebuah video, Anda tahu bahwa sesuatu yang istimewa baru saja terjadi. Jika Anda tidak menyukai ini, Anda mungkin sudah mati.

Baca Juga:  Urutan film Hobbit, The Lord of the Rings

Dan video?

Baik sekali. Dan itu menghasilkan dengan baik. Hitung mundur ke pemutaran perdana berhasil menciptakan suasana kesempatan, meskipun itu Youtube Alternatif untuk mengunjungi London yang mungkin masih kami harapkan. Kameranya dekat dan pribadi, dan Anda hampir merasa menjadi bagian dari pertunjukan, bukan penonton. Tidak sebagus melihatnya secara langsung, tetapi sangat dekat.

kata terakhir?

Lihat saja! Kemudian menontonnya lagi. Ya.

* Alison Bentley mengulas rilis CD terbaru untuk Parisien dan Peirani (benar!) di sini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *