Tantangan viral yang membuat pinjaman ilegal dan curang bahagia. Berhati-hatilah saat membagikan data pribadi!

  • Share

Di media sosial, tentu saja kita bisa bangga Dan kita mengatakan berbagai macam hal yang ada dalam hidup kita. Faktanya, tidak jarang ada banyak tantangan Yang seru dan bisa ditampung mitra dengan teman-teman. Misalnya, orang yang baru saja menjadi viral di kalangan netizen adalah tantangan Variasi nama panggilan di Instagram Stories memang sedang menjadi tren akhir-akhir ini.

Tapi ini harus diingat SoHip, meski terkesan biasa saja, kita tetap harus berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi. Kita tidak boleh lupa bahwa ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan penipu dalam berbagai situasi yang tentunya dapat merusak data pribadi Anda. Bahkan, alias sederhana pun bisa disalahgunakan!

Yah, terlepas dari tantangan Judul, ada juga beberapa perbedaan dalam konten tantangan yang harus Anda waspadai. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Daftar Isi :

1. Bagi yang memiliki anak, berhati-hatilah dengan berita kecelakaan palsu dengan nama yang panjang dan menarik~

Nama Bayi/Kredit: Twitterezash

Terkadang kita berpikir tidak ada yang salah mitra Nama anak serta gambarnya sehingga menunjukkan rasa bangga dan cinta. Tentu saja para orang tua senang dan begitu pula para penipu yang mendapatkan data anak. Biasanya nama panjang atau nama belakang anak ini bisa digunakan untuk menipu anak yang mengalami kecelakaan dan harus membayar santunan rumah sakit. Tidak hanya itu, data pribadi ini juga tidak menutup kemungkinan untuk memfasilitasi penculikan. Ini benar-benar keren!

2. Jika gambar profil WA dibagikan, hati-hati nanti, akan ada akun penipuan yang menggunakan gambar profil yang sama dengan Anda~

Tumpahan PP / Kredit: Twitterezash

WhatsApp adalah salah satu aplikasi mengobrol Yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi perpesanan biasanya lebih banyak Sebaran Dari media sosial lain, jadi berhati-hatilah jika ingin mitra Nomor profil dan foto. Saya khawatir seseorang mungkin tiba-tiba berpura-pura menjadi Anda dan menggunakan identitas Anda untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Anda tidak ingin menjadi rumit.

3. Berhati-hatilah jika ada dokumen yang tanda tangan Anda tiba-tiba ditempel tanpa sepengetahuan Anda

Pos/Kredit Tanda Tangan: Twitterelvaraika_

Mungkin Anda ingin menunjukkan tanda tangan super Anda estetika Namun jangan lupa bahwa tanda tangan memiliki banyak fungsi penting. Tanda tangan dapat berguna sebagai representasi diri, bentuk persetujuan, bentuk integritas, dll. Maka tak heran jika tanda tangan pasti dibutuhkan saat membuat dokumen penting. Anehnya, tanda tangan dibagikan dengan alasan yang tidak jelas.

4. Setiap orang ditanya nama ibu kandungnya, dan rasanya sudah lama berada di rekening bank. Duh, lebih baik kamu tidak bergabung~

Nama gadis ibu / Kredit: TwitterGelarPrakosa

Jika Anda ingin membuat rekening bank, Anda pasti akan ditanya nama gadis ibu kandung Anda. Cek, ternyata itu digunakan untuk kode keamanan bank. Biasanya nama ibu adalah sesuatu yang sulit untuk diketahui.

Baca Juga:  Kegiatan Tahun Baru 2021 Dibatalkan Pemprov DKI Jakarta – Trulum ID TV

Hal ini karena setelah menikah, nama ibu biasanya juga menjadi nama ayah. Misalnya, ketika Annie dan Booda menikah, mereka akan dikenal dari waktu ke waktu sebagai Buck Body dan Boo Body. Pokoknya kalau ditanya nama ibu kandungnya untuk hal-hal yang tidak jelas pasti tidak mau, SoHip, tepercaya!

5. Tempat dan tanggal lahir juga tidak perlu di share kalau tidak masalah, SoHip. Ini dapat digunakan untuk mengisi formulir yang tidak Anda setujui

Tempat dan tanggal lahir / akun Twitter: GelarPrakosa

Jika Anda mengisi deskripsi pekerjaan atau formulir keanggotaan, Anda biasanya akan ditanya tentang tempat dan tanggal lahir. Ini berguna sebagai informasi tambahan agar orang lain dapat mengenali Anda dengan baik. Bayangkan saja jika data Anda jatuh ke tangan yang salah, pasti akan memakan waktu lama.

6. Alamat rumah juga tidak perlu mitra Lebih-lebih lagi. Bukankah berbahaya bagi seseorang untuk berhenti tiba-tiba?

Judul/Kredit: TwitterGelarPrakosa

Selain data, alamat sebenarnya bisa menjadi acuan bagi pencuri untuk melakukan aksinya. Jangan sampai hal itu terjadi karena Anda asal-asalan memposting alamat lengkap alih-alih membuat tamu tak diundang datang. Tidak kalah berbahaya jika alamat Anda mengambang Dalam bentuk pinjaman online tanpa sepengetahuan Anda.

7. Sangat buruk bagi seseorang untuk bergabung tantangan Ini sangat jelas

Biasanya untuk cek data / Credit: TwitterGelarPrakosa

Di era internet ini, banyak hal yang bisa kita lakukan. Dimungkinkan juga untuk mendaftar untuk melakukan transaksi dari rumah. Salah satu cara verifikasinya bisa dengan mengirimkan foto pribadi dengan KTP.

Verifikasi adalah persetujuan terakhir untuk meresmikan suatu transaksi atau pendaftaran. Bayangkan jika keisengan selfie itu benar-benar digunakan untuk verifikasi puluhan juta pinjaman online. Jangan biarkan itu pergi, oke ~

Baca Juga:  7 film superhero yang akan rilis tahun 2022. Siapa superhero favoritmu?

Di dunia internet ini, jangan puas dengan berbagai hal. Anda benar-benar ingin menunjukkan pada diri sendiri bahwa “Anda benar-benar ada”, tapi jangan biarkan itu terjadi Bocor Data pribadi yang membahayakan diri Anda sendiri ~

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *