Polisi memastikan keamanan data anggota dan server

  • Share

Trulum ID– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjamin keamanan data anggota sehingga server dan aplikasi kepolisian terjaga dalam keadaan aman. Seorang hacker asal Brazil mengaku telah meretas data anggota Korps Bhayangkara.

“Intinya untuk server data, aplikasi Polri dan sistem keamanan sejauh ini aman semua,” kata Kabag Humas Polri Irjen Pol Paul Dede Prasetyo seperti dilansir Antara. di antara Di Jakarta, Senin (22/11).

Sebelumnya, Didi mengatakan Direktorat Kejahatan Dunia Maya (Dittipidsiber) unit Reserse Kriminal Polri telah melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus pencurian data kepolisian tersebut. Dia tidak merinci lebih lanjut mengenai kebenaran data yang diduga milik anggota Polri yang dibocorkan oleh peretas di media sosial. Namun saat ini dia memastikan data Polri aman.

“Data aman,” kata Didi.

Dalam hal ini, peretas Brasil yang menyebut dirinya sendiri Putra di akun Indonesia Ia mengaku berhasil meretas data pribadi anggota Polri dan kerabat terdekatnya.

Akun Twitter @son1x666 tulis unduhan Polri meretas 28.000 login dan membocorkan informasi pribadi. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun menyertakan tiga tautan yang diduga berisi salinan data pribadi polisi yang diretas.

Jika tautan diklik, pengguna akan diarahkan ke tampilan situs web Hal ini diduga dijalankan oleh hacker. Hal ini untuk memberikan data seperti nama, pangkat, tempat, tanggal lahir, unit kerja, status perkawinan ke nomor master record dan banyak data pribadi lainnya.

Dalam unggahannya, peretas mengaku melakukan prosedur tersebut dengan alasan tidak mendukung pemerintah dalam memperlakukan rakyatnya. Peretas mengaku operasi itu dilakukan setelah banyak orang menghubunginya dan membicarakan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Editor: Lato Ratri Berkah

Wartawan: Antara

Baca Juga:  Sejauh mata memandang, Dian Sastrowardoyo menganjurkan cinta bumi melalui fashion
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *