Panglima TNI Andika Perkasa memulai kunjungan kerja ke Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU

  • Share

Trulum ID.CODan Jakarta – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Mayor Jenderal Perkasa Indica Ia memulai kunjungan kerja ke Mabes TNI AL dan Mabes TNI di Selangkap, Jakarta, Senin, 22 November 2021.

Andika bertemu tentara TNI dan tentara Uni Afrika di dua acara terpisah. Dalam setiap kegiatan, Andeka, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, didampingi Laksamana Yudo Margono Dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Lapangan Vadgar Prasetyo.

“Saya mulai pendampingan karena saya tahu persis di TNI setelah keluar dari posisi saya, jadi fokus saya di Mabes TNI AL,” kata Andika di kompleks Mabes TNI AL.

Andika mengatakan ingin mendengar penjelasan langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut terkait situasi dan perkembangan di TNI Angkatan Laut. “Saya ingin mendapatkan klarifikasi langsung dari pimpinan Angkatan Laut tentang segala hal, terutama yang berkaitan dengan misi yang menjadi tugas saya,” kata Andeka.

Pangdam mengatakan, berbagai program yang akan dijalankan, baik di lingkungan TNI pada umumnya maupun di TNI Angkatan Laut, tidak lepas dari rumusan anggaran yang telah disusun dan ditetapkan oleh pemerintah dan DPR. “Jadi harus realistis, anggaran pembangunan untuk lima tahun ke depan sudah selesai dan berada di bawah pengawasan Kemenhan,” kata Andeka.

Andika memperkirakan tidak akan ada perubahan mendasar selama menjabat Panglima TNI. “Karena hubungannya dengan proses penganggaran, prosesnya sangat lama,” kata Andika.

Dari markas Angkatan Laut Perkasa Indica Melanjutkan kunjungan ke markas TNI AU. Andika didampingi Marsekal Vagar Prasetyo bertemu dengan prajurit TNI AU. Pertemuan berlangsung secara tertutup.

Baca juga: Saat ditanya tentang hubungannya dengan KSAL, Andika Percasa menjawab: Harusnya baik

Baca Juga:  Bukan Teliti Kantor MUI, Densus 88 Antiteror: Bukti Cukup

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *