Ormas Pemuda Pancasila Hancurkan Kerusuhan Pukul Polisi, Panitia Ketiga: Penjara!

  • Share

Trulum ID – Bolda Metro Jaya menangkap sejumlah anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila menyusul aksi kerusuhan dan pemukulan terhadap aparat kepolisian di depan gedung DPR/MPR. Terkait hal ini, Wakil Ketua Komite Ketiga Ahmed Sahrouni menduga para perusuh adalah orang-orang yang tidak bermoral. Jadi Sahrouni meminta pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas.

“Saya kira orang yang memakai baju pesta Kongres itu bukan anggota Partai Rakyat atau palsu. Harus ada tindakan tegas dan pemenjaraan,” kata Sahrouni kepada wartawan, Jumat (26 November 2021).

Sahrouni menyatakan ormas harus mematuhi aturan. Dikatakannya, tidak ada larangan menggelar aksi unjuk rasa terhadap ormas selama pekerjaan dilakukan secara terorganisir.

“Ormas tolong tunjukkan aturan dan jangan sombong, semua orang menginginkannya. Negara ini punya aturan” Tidak “Sesuai aturan, mereka siap menerima sanksi,” kata Sahrouni.

Baca juga:
Luka di sekujur tubuh akibat agitasi anak muda Pancasila, kondisi AKBP Karosekali saat ini

Sebelumnya, Polda Metro resmi menangkap 15 anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) terkait peristiwa unjuk rasa di depan gedung DPR RI yang berakhir ricuh. Lima belas anggota partai ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam.

“Semuanya membawa senjata tajam. Ini senjata tajam yang sebenarnya tidak perlu dibawa karena membahayakan orang lain,” kata Kepala Humas Kombes Polda Metro Jaya Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis. 15/11/2021).

Ormas PP menganiaya aparat kepolisian yang menjaga aksinya di RDK.  (Tangkapan layar / IST)
Ormas Pemuda Pancasila menganiaya aparat kepolisian yang sedang menjaga pekerjaannya di Republik Demokratik Kongo. (Tangkapan layar / IST)

Dalam kasus ini, para tersangka akan segera ditangkap. Tuduhan diajukan terhadap mereka berdasarkan Undang-Undang Darurat No. 1/1959.

“Semuanya, kami akan menetapkan 15 tersangka. Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang masalah ini dan melakukan penangkapan.”

Sedangkan enam anggota ormas lainnya yang ditangkap masih dalam pemeriksaan. Salah satunya diduga sebagai pelaku penganiayaan AKP Dermawan Karosekali.

Baca Juga:  Polisi: Semua yang tembak di pos polisi di Aceh Barat sudah ditangkap

Baca juga:
PAN minta pemerintah patuhi keputusan MK, segera reformasi UU Cipta Kerja bersama DPR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *