Cegah Terorisme Narkoba, BNPT Tingkatkan Sinergi dengan BNN dan KPK

  • Share

Trulum ID Terorisme, narkoba dan korupsi merupakan kejahatan terorganisasi dan transnasional yang dapat menghambat pembangunan di Indonesia. Ketiganya dihubungkan bersama untuk mendukung kejahatan yang lebih besar.

Contohnya adalah terorisme narkoba, yaitu tindakan terorisme yang dibiayai oleh perdagangan narkoba ilegal. Tidak hanya di Indonesia, praktik serupa juga sering terjadi di negara lain yang berujung pada berkembangnya keberadaan kelompok teroris baik di dalam maupun di luar negeri.

Terorisme dan korupsi juga saling terkait. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komen: Paul. Bocah Raffli Ammar dalam keterangan tertulisnya kepada Trulum ID, Rabu (24/11).

Bowie juga menyampaikan bahwa tantangan mengatasi permasalahan bangsa di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) membutuhkan kerjasama dari BNPT, Badan Pengendalian Narkoba Nasional (BNN) dan Otoritas Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai sektor unggulan dalam pemberantasan terorisme, narkoba dan korupsi.

Menurut Bowie, sinergi antara BNPT, BNN dan KPK harus dilaksanakan guna memperkuat sendi-sendi bangsa ini dari kemerosotan moral, khususnya kepada generasi muda Indonesia.

Melalui upaya bersama ini, potensi ancaman pada ketiga kejahatan tersebut akan tereliminasi dengan baik. Kerja sama dengan masyarakat luas ini juga menjadi bagian penting agar kita bergandengan tangan menghadapi musuh negara,” kata Boy Ravelli.

Baca Juga:  Sebelum liburan Nataro, staf meminta orang untuk belajar dari pengalaman
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *